oleh

Mahasiswa Unsub Serahkan Dana Bantuan Banjir Bandang Sukabumi

SUBANG, (PERAKNEW).- Mahasiswa Universitas Subang (Unsub) mendistribusikan hasil penggalangan dana kepada korban banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/09/20).

Penggalangan dana yang dilakukan Mahasiswa Unsub pada tanggal 26-28 September 2020 di beberapa titik di Kab. Subang itu, memberangkatkan perwakilan mahasiswa untuk mendistribusikan semua donasi yang terkumpul, langsung ke Posko Penanggulangan Banjir Bandang di Sukabumi, yang bertempat di Kampung Cibuntu, disana mahasiswa disambut baik oleh Kepala Desa (Kades) Pasawahan, Dahlan “Saya mewakili seluruh Mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Subang, mengucapkan turut berduka cita atas musibah banjir bandang yang menimpa Desa Pasawahan dan sekitarnya, semoga musibah ini mengajarkan kita agar lebih waspada dan merawat lingkungan, agar bisa mengantisipasi kejadian seperti ini. Maka dari itu, kami Mahasiswa Universitas Subang sedikit membantu meringankan beban saudara kami yang ada di Desa Pasawahan dan semoga bantuan ini bermanfaat, hingga menjadi berkah, Amin,” tutur Presiden Mahasiswa Universitas Subang, Abdurrahman saat menyerahkan dana bantuan tersebut secara simbolis kepada Kades Pasawahan.

Kades Pasawahan, Dahlan menjawab, “Satu butir beras dari kalian bagaikan emas bagi kami dan kami akan menyampaikan kepada yang berhak menerimanya. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Mahasiswa Universitas Subang,” ucapnya.

Selain mendistribusikan hasil penggalangan dana, Mahasiswa Universitas Subang ikut melihat juga dampak dari banjir bandang yang terjadi di Sungai Cipatih, pada waktu sebelumnya, Hari Senin 22 September 2020. (Hendra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya