Mahasiswa Politeknik Banyuwangi Ikuti Kegiatan SEAMEO di Malaysia

oleh -10 views
Mahasiswa Politeknik Banyuwangi Ikuti Kegiatan SEAMEO di Malaysia

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Politeknik Negeri Banyuwangi mengikuti kegiatan 5 (Lima) Tahun Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Polytehcnic Network Meeting di Malaysia, merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Department of Polytechnic and Community College Education, Ministry of Education Malaysia dan SEAMEO.

Seperti yang disampaikan oleh Wahyu Nuris Wari, S.T.,M.T., selaku  Humas Politeknik Negri Banyuwangi, “Kegiatan ini diikuti oleh 140 institusi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam, untuk Poliwangi diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, M. Shofi’ul Amin, S.T.,M.T., dan Koordinator Urusan International Riza Rahimi Bachtiar, S.P.,M.P.MBA.

Dalam kegiatan tersebut, Poliwangi juga melakukan penandatanganan Letter of Agreement mengenai pertukaran mahasiswa antar institusi tersebut. Pertukaran mahasiswa rencananya akan dilaksanakan dalam dua batch, yaitu batch pertama pada tanggal 17 Agustus-5 September 2019, serta batch kedua pada tanggal 21 September-20 Oktober 2019.

Pertukaran mahasiswa itu, diikuti oleh beberapa bidang ilmu, antara lain A. Mechatronics, Electronics, Electrical, Mechanical and Manufacturing, B. Industrial Technology Informatics/ Computer Science Hospitality and Tourism, C.Agriculture and Animal Science, D. Business, Commerce and Accounting, E. Creative Industry, Multimedia, F. Civil Engineering, G. Health Science/Nursing/ Public Health.

Tujuan Pertukaran mahasiswa ini untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang budaya lain, dalam kemampuan berkomunikasi bahasa asing, serta mengetahui perkembangan dan penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan di negara lain.

Untuk kegiatan ini, Politeknik Negri Banyuwangi telah mengikuti sebanyak 2 kali mulai tahun 2018 hingga sekarang yang mana kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak Poliwangi di kancah internasional terutama di Negara Asia Tenggara. (Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *