oleh

LMP Purwadadi Tuding Ada Indikasi Penyimpangan Distribusi Sembako BPNT

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang menjadi sorotan. Pasalnya, bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagian sudah tak layak konsumsi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua LSM Laskar Merah Putih (LMP) Kec. Purwadadi, Wawan Gunawan kepada Perak, di kediamannya, Rabu (23/09/2020).

Bahwa menurut pria yang akrab disapa Haji Odong ini, dirinya mendapat laporan dari KPM yang memperoleh bantuan dari program BPNT, sebagian komoditi yang dibagikan tidak layak konsumsi, “Setelah kami cek laporan KPM ini, sembako BPNT yang berupa beras ,telur, daging, sayuran, buah-buahan, tempe dan tahu, khususnya tempe dan tahu tidak layak konsumsi, karena basi,” tuturnya.

Dilanjutkannya, menurut keterangan KPM, pada Bulan Juli yang lalu daging ayam diganti dengan ikan, bahkan pernah KPM tidak mendapat dua komoditi, daging ayam dan ikan itu, “Kami akan terus menggali dugaan penyimpangan yang telah merampas hak masyarakat miskin,” tandas Odong.

Disamping itu, Odong menduga ada oknum yang bermain di program BPNT di wilayah Kec. Purwadadi ini, “Akan kita cari dan kantongi nama-nama oknum yang telah merugikan KPM, demi meraup keuntungan pribadinya itu,” tegasnya. (Hamid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya