KPU Undi Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wagub Bali

oleh
KPU Bali Undi No Urut Paslon Pilkada

DENPASAR-BALI, (PERAKNEW).- KPU Provinsi Bali akhirnya menetapkan nomor urut Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Provinsi Bali, di Aula Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali Renon Denpasar, Senin (13/2/18).

Hasil penetapan, Paslon Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Wayan Koster-Ace) mendapatkan nomor urut 1 (Satu), sementara Paslon Ray Mantra dan Ketut Sudikerta mendapat nomor 2 (Dua).

Rapat pleno yang dibuka pukul 16.00 WITA, diawali dengan pembacaan tata cara pengundian dan pemeriksaan keamanan amplop dan tabung undian oleh Ketua KPU, Dewa Raka Sandi dan Ketua Bawaslu, Ketut Rudia. Mereka memastikan, bahwa tidak ada tanda khusus dalam amplop dan tabung undian tersebut, agar tidak ada kecurangan.

Selanjutnya, dilakukan pengambilan nomor urut untuk mengambil tabung yang berisi nomor urut Paslon, yang diwakili oleh masing-masing ketua tim pemenangan. Dalam undian ini, Paslon Mantra-Kerta mendapat huruf A, yang artinya mendapat kesempatan pertama untuk mengambil tabung undian nomor urut peserta.

Selanjutnya, Paslon KBS-ACE yang mendapat huruf B, tabung yang berisi undian nomor urut peserta selanjutnya diambil oleh masing-masing Paslon.

Setelah kedua Paslon masing-masing mengambil tabung undian, selanjutnya dengan dipandu oleh pembawa acara mereka membukanya secara bersamaan. Dan begitu terbuka dan diketahui nomor masing-masing, Mantra kerta 2 dan KBS-ACE 1, langsung disambut dengan sorak-sorai dari masing-masing pendukung yang seketika membuat riuh ruangan yang sebelumnya cukup hening.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanda tanganan alat kampanye dengan nomor urut masing-masing dan penandatanganan berita acara penetapan nomor urut Paslon.

Salah satu pendukung Koster-Ace mengungkapkan kegembiraanya, karena Paslon gubenurnya mendapatkan nomur urut 1, salam satu jalur, “Hore, Koster -Ace mendapatkan nomor urut satu,” teriak Wayan dari Tabanan.

Untuk diketahui, bahwa salam satu jalur kerap digunakan oleh kubu Koster-Ace sebagai jargon kampanye dari pasangan ini. Sementara pasangan Ray Mantra dan Ketut Sudikerta langsung secara sepontan mengucapkan salam dua jari, ketika mendapat nomor urut dua dari hasil undi yang dilakukan oleh KPU Bali hari ini.

Ray Mantra dalam keteranganya kepada Perak, “Salam dua jari adalah salam kemenangan, karena dua jari itu simbol viktori,” ujarnya. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *