oleh

KPU Garut Kunker ke Diskominfo Garut Terkait Penyebarluasan Informasi Pemilu

GARUT, (PERAKNEW).- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika( Diskominfo) Garut, Muksin, menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Garut, di Gedung Public Information Center (PIC) Diskominfo Garut, Jalur Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin (21/ 3/ 2022).

Kadiskominfo Garut menyampaikan, adanya kunjungan dari KPU Kabupaten Garut ke Kantor Diskominfo Garut dalam rangka mempererat kerjasama serta koordinasi terkait diseminasi data Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“ Ini wajib dikenal serta disosialisasikan kepada warga, supaya masyarakat berperan aktif pastinya, berpartisipasi dalam proses demokrasi di Indonesia serta khususnya di Kabupaten Garut ini,” kata Muksin.

Muksin menerangkan, Diskominfo Garut berfungsi selaku GPR ataupun Government Public Relation Pemerintah Kabupaten Garut dengan mempunyai sebagian kanal media sosial buat penyebarluasan data kepada warga.

“ Setelah itu kita pula mempunyai mitra kerja di masyarakat, mudah- mudahan nanti bersama KPU bisa bersinergi buat menggunakan serta memberitahukan data ini dengan Diskominfo lewat bermacam media,” lanjutnya.

Muksin berharap, dengan terdapatnya peran dari Diskominfo Garut ini, diseminasi data Pemilu kepada warga bisa berjalan efisien, serta penerapan Pemilu Serentak di tahun 2024 dapat berjalan dengan baik.

KPU Garut Kunker ke Diskominfo Garut Terkait Penyebarluasan Informasi Pemilu

“ Ya harapannya mudah- mudahan diseminasi data pemilihan umum ini bisa berjalan efisien pada kesimpulannya warga bisa berpartisipasi sehingga nanti menciptakan mutu demokrasi yang terus menerus tahun ke tahun itu bertambah,” katanya.

Pimpinan KPU Kabupaten Garut, Junaidin Basri, mengatakan, tujuan dari kunjungannya kali ini untuk membangun komunikasi kerjasama yang sintetis antara KPU serta Diskominfo Kabupaten Garut, dan kerja sama lebih teknis terkait penyebaran data secara luas serta keamanan digital.

“ Yang kedua terdapat kaitannya dengan KPU memiliki kepentingan yang sangat besar

kalau diskominfo itu dapat berkolaborasi dengan KPU memberitahukan data berkaitan dengan penerapan pemilu serta pemilihan jadi intinya disana,” kata Junaidin.

Junaidin menuturkan, dalam kunjungan kali ini pihaknya pula mangulas terkait sosialisasi penetapan agenda penerapan Pemilu di tahun 2024. Dia mengimbau kepada warga, buat bisa mendaftarkan diri selaku catatan pemilih pemilih senantiasa pada Pemilu Serentak di tahun 2024.

“ Jadi dianjurkan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri selaku pemilih terdaftar dalam catatan pemilih senantiasa dapat memakai aplikasi mobile Proteksi Hak yang di keluarkan oleh KPU,” tandasnya. HUM/Herna

Facebook Comments

Berita Lainnya