KPU Distribusikan Logistik ke PPK se- Kab Subang

oleh -1 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang mulai mendistribusikan seluruh logistik untuk kepentingan Pilkada Bupati Subang dan Pilkada Gubernur Jawa Barat, pada Pilkada Serentak 2018 ke sejumlah 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum’at (22/6/18).

Pelepasan distribusi logistik pilkada serentak dilakukan langsung oleh Ketua KPU Subang, Maman Suparman, Plt Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, Kasdim Kodim 0605 Subang, Mayor (Inf) Deni Zaenal Mustaqim, Kasat Intel Polres Subang dan para Komisioner KPU Subang.

Maman Suparman mengatakan, bahwa seluruh logistik Pilkada Bupati Subang, sudah 100 persen selesai dan hari ini didistribusikan ke tingkat PPK, yang selanjutnya untuk didistribusikan lagi ke Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan pada H-1 pencoblosan, sampai ke tingkat Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

“Alhamdulillah untuk logistik Pilkada Bupati Subang, sudah 100 persen dan hari ini kita distribusikan ke tingkat PPK, kemudian secara estapet didistribusikan lagi ke tingkat PPS hingga ke tingkat KPPS,” ungkapnya.

Dijelaskan Maman, kecuali untuk logistik Pilkada Gubernur Jawa Barat yang sampai saat ini belum lengkap, seperti segelan dan formulir model C, yang belum didistribusikan dari KPU Provinsi ke KPU Subang. Karena itu, kewenangan dari KPU Provinsi.

Kendati demikian, pihaknya secara proaktif, terus melakukan komunikasi dengan pihak KPU provinsi, terkait percepatan pendistribusian kekurangan logistik tersebut, “Rencananya kekurang logistik Pilgub Jabar baru didistribusikan KPU provinsi ke KPU Subang pada tanggal 25 Juni mendatang, tetapi kami terus berupaya untuk proaktif, agar persoalan logistik Pilgub Jabar yang kurang itu, bisa kita ambil sebelum tanggal 25 Juni, karena kalau didistribusikan pada tanggal itu, waktunya terlalu mepet,” paparnya.

Sementara itu, Plt Bupati Subang, H. Ating Rusnatim mengapresiasi kesigapan dari KPU Subang, dalam mendistribusikan logistik Pilkada Bupati Subang dan Pilkada Gubernur Jawa Barat, baru dilepasnya itu. Artinya, KPU Kabupaten Subang sudah mempersiapkan semuanya secara maksimal, sehingga sejak saat ini, logistik Pilkada Serentak 2018, sudah berada di 30 PPK. Tetapi bukan berarti KPU sudah lepas tangan begitu saja, KPU juga harus mengawasi proses pendistribusian logistik tersebut, hingga ke titik KPPS aman.

“Saya mengapresiasi kinerja KPU Subang, yang begitu tepat waktu mendistribusikan logistik Pilkada Serentak 2018, ke tingkat PPK, namun KPU masih memiliki tanggungjawab yang berat, selama logistik itu belum sampai ke titik KPPS atau TPS,” tandas Ating.

Ating juga meminta kepada KPU Subang, terkait dengan kekurangan logistik Pilkada Gubernur Jabar, yang masih menyisakan beberapa item logistik, agar KPU Subang proaktif berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KPU provinsi, sehingga pendistribusiannya bisa lebih dipercepat.

Proses penyaluran distribusi logistik inipun menggunakan puluhan mobil jenis truck, setiap satu unit mobil truck didampingi petugas kepolisian yang menghantarkan hingga lokasi. (Adih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *