KPAD Subang Sukses Selenggarakan HAN

oleh

KPAD Subang Sukses Selenggarakan HAN

SUBANG, (PERAK).-  Yang bertemakan “Formulasi, teknik pencegahan dan penanggulangan korban kekerasan pada anak” menjadi acara Seminar nasional dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017, yang diselengarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang diUniversitas Subang (UNSUB). Senin (24/07/17). Dengan Komisioner KPAI Pusat, Anggota DPR RI dan Akademisi UNSUB.

Dalam memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Subang, KPAD  mengadakan seminar nasional dan pentas kreasi seni serta pemberian penghargaan anak berprestasi di kabupaten Subang serta pemberian penghargaan terhadap pemerhati dan pegiat perlindungan anak di kabupaten Subang.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE dan turut dihadiri oleh anggota DPR RI Linda Megawati, SE.,  Komisioner KPAI Pusat, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono, dinas P2KPB3A dr. Nunung, kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Suwarna, Ketua KPAD Subang, bapak-ibu penggiat perlindungan anak, para mahasiswa dan siswa-siswi SMA/SMK, SMP dan SD.

Kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan dengan acara seperti ini. Semoga kedepannya peringatan hari anak selalu dilaksanakan dan perhatian serta kepedulian terhadap anak perlu ditingkatkan terutama bagi anak yang membutuhkan kasih sayang dengan sisi kehidupan yang masih belum bahagia, seperti di daerah peperangan, hak-hak anak tidak terpenuhi, imbuh ketua pelaksana kegiatan Jaka Septiana.

Linda Megawati selaku anggota DPR RI sangat mengapresiasi acara yang baru pertama kali diselanggarakan di Kab. Subang dan berharap kepada orang tua untuk selalu mendidik dan mengarahkan anak dengan benar karena anak merupakan generasi penerus. Untuk kedepannya berharap generasi penerus memiliki potensi yang baik guna meningkatkan sumber daya manusia yang handal.

“mengapresiasi acara yang baru pertama kali diselanggarakan di Kab. Subang dan berharap kepada orang tua untuk selalu mendidik dan mengarahkan anak dengan benar karena anak merupakan generasi penerus. Untuk kedepannya berharap generasi penerus memiliki potensi yang baik guna meningkatkan sumber daya manusia yang handal” kata Linda

Senada dengan Bupati Subang Hj. Imas aryumningsih, SE, sangat bangga Subang sudah memiliki KPAD Subang. Dengan adanya KPAD semoga mengurangi tindakan kekerasan terhadap anak dan ibu. Kedepannya akan dikeluarkan Perbup yang mengatur tentang Subang layak anak, yang bertujuan untuk dasar payung hukum yang bisa dipertanggung jawabkan bila ada suatu hal terhadap anak.

“sangat bangga Subang sudah memiliki KPAD Subang. Dengan adanya KPAD semoga mengurangi tindakan kekerasan terhadap anak dan ibu. Kedepannya akandikeluarkan Perbup yang mengatur tentang Subang layak anak, yang bertujuan untuk dasar payung hukum yang bisa dipertanggung jawabkan bila ada suatu hal terhadap anak” kata Imas

Tambah imas yang paling terpenting, pada anak saat ini yang perlu diperhatikan  makanan dan gizi yang baik serta pergaulan. Pergaulan merupakan faktor yang paling dikhawatirkan bagi generasi penerus terutama dengan kemajuan teknologi yang disisi lain bermanfaat namun bila tidak dalam pengawasan orang tua itu bisa berdampak negative terhadap anak. Cara atau pola asuh terhadap anak juga perlu diperhatikan dalam mendukung tumbuh kembang anak untuk menjadi generasi penerus yang handal.

(SEPTIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *