oleh

Pemkot Cimahi Raih Penghargaan Terbaik Kinerja Tertinggi 2019

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pemerintah Kota Cimahi menerima penghargaan di tingkat nasional dari Kemendagri. Cimahi termasuk satu dari 10 kota dengan kinerja tertinggi tahun 2019.

Prestasi ini, diraih berdasarkan penilaian dan evaluasi dari Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Cimahi tahun 2017.

Kemendagri menilai Kota Cimahi memiliki kinerja tinggi dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan, seperti yang diatur dalam PP nomor 3 dan nomor 38 tahun 2007 serta PP nomor 6 tahun 2008.

Mendagri RI, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Otonomi Daerah harus dimaknai, pemerintah hadir untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan untuk menumbuhkan kemandirian daerah, transparansi serta akuntabilitas, “Otonomi Daerah harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. Sehingga membuat daerah dapat membangun tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan taat hukum,” ujarnya, di Stadion Dipenogoro, belum lama ini.

Disebutkannya, daerah pun didorong untuk berinovasi, sehingga mampu bersaing di tingkat global. Meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah akan berdampak pada semua sektor, “Mulai dari pengurangan angka kemiskinan, meningkatnya kualitas kesehatan, pendidikan, terbukanya lowongan kerja, menjaga kelestarian SDA dan lingkungan hidup, kerukunan antar suku dan agama serta meminimalisir pengaruh radikalisme,” katanya.

Tjahjo mengharapkan, dengan diberikannya penghargaan ini mampu memacu kinerja kota dan kabupaten agar memiliki kinerja tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena Kota Cimahi terpilih menjadi kota terbaik dalam LPPD. Diharapkan ini menjadi motivasi menjadi lebih baik lagi kedepannya, “Penghargaan ini dapat menjadi motivasi ke depan menjalankan pemerintahan betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Cimahi,” pungkasnya. (Harold)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya