KKMKM Gelar Lomba Burung Kicau Bupati Subang Cup

oleh -20 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Sekitar 359 penggemar burung kicau Kabupaten Subang dan luar Subang daftarkan masing-masing burungnya ikuti Lomba Kicau Mania yang meperebutkan Piala Bupati Subang Cup, dalam rangka silaturahmi sesama penggemar burung berkica, di Gelar di Lapang Bintang Subang, Minggu (28/4/2019).

Penyelenggara Lomba tersebut, mengatasnamakan Komunitas Kicau Mania Karya Muda (KKMKM) Subang, “Tujuan kita menyelenggarakan kegiatan ini, untuk mempererat tali silaturahmi antar Pencinta Burung Kicau Mania,” Kata Angga (Ketua Panitia Lomba Kicau Burung Bupati Subang CUP 2019).

Lanjut Angga, kegiatan yang dilakukan ini banyak sisi positifnya, “Para peserta ini banyak dari luar kota, seperti Yogyakarta, Bekasi, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon dan Purwakarat,” katanya.

Kata Angga dari banyaknya peserta luar kota otomatis Subang menjadi daya tarik untuk promosi wisata, “Banyak Peserta yang menginap, saya cek ke setiap hotel di Subang ini, sudah penuh dari malam minggu dan ini juga keuntungan bagi pengusaha Hotel Subang, apalagi saat acara dimulai. Banyak pedagang di Subang mendapatkan keuntungan dengan menjual dagangannya dilokasi lomba,” ujarnya.

Dalam Lomba Kicau Mania, dikatagorikan dua kelas, “Kelas 1 yang bergengsi Bupati dan Wakil Subang dan kelas 2 untuk umum, tinggal memilih peserta mau daftar lomba di kelas yang mana,” terang Angga.

Selain berupa Piala Bupati Subang Cup 2019, pemenang juga bisa mendapat hadiah uang pembinaan, juga doorprise satu unit motor yang disumbangkan dari sponsor.

Harapan Angga, setelah lomba Kicau Mania sukses, bisa menjadi agenda lomba tahunan, “Kami berharap semoga lomba kicau burung ini bisa diselenggarakan ditahun depan dan berharap jadi agenda tahunan, karena banyak sisi positifnya untuk promosi pariwisata Kabupaten Subang,” pungkasnya. (Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *