oleh

KKN-M Unsub Pemberdayaan BUMDes Cibeusi Menuju Subang Jawara

PERAKNEW.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 43 Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Universitas Subang (UNSUB) melaksanakan salah satu program kerja (Proker) nya dicurug Cibareubeuy, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Hari Rabu 24 Agustus 2022.

KKN-M Unsub Pemberdayaan BUMDes Cibeusi Menuju Subang Jawara1

Proker yang diusung kelompok 43 KKNM UNSUB yaitu penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) diobjek Wisata Curug Cibareubeuy, seperti pemasangan rambu-rambu yang ada diobjek wisata, pemasangan gapura selamat datang yang kebetulan gapura yang lama sudah lapuk dan usang jadi diganti yang baru, serta menyediakan kotak P3K untuk disediakan diobjek wisata tersebut.

Baca Juga : Sekda Subang Hadiri Jabong Festival Hidroponik dan Holtikultura

Adapun alasan Curug Cibareubey yang dipilih, yaitu karena Curug Cibareubeuy merupakan salah satu objek wisata di Desa Cibeusi yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Selain Proker penerapan SOP diobjek wisata, proker yang lain juga dilaksanakan dalam Loka Karya kelompok 43 KKNM UNSUB adalah membantu pelaku usaha (UMKM) Desa Cibeusi dalam mendapatkan sertifikasi label halal diproduk usaha mereka dan proker tersebut sudah berjalan delapan puluh persen (80%).

Baca Juga : Polwan Polres Subang Gandeng PMI Gelar Donor Darah Menyambut HUT Polwan Ke-74

Kebetulan tema KKNM UNSUB untuk sekarang, yaitu Pemberdayaan BUMDes menuju Subang Jawara, yang salah satu tujuannya yaitu mengidentifikasi potensi-potensi yang perlu dikelola/dikembangkan oleh BUMDes. (Ela Wahyu)

Facebook Comments

Berita Lainnya