oleh

Khoerudin Resmi Dilantik Jadi Kades Sukamandijaya

CIASEM-SUBANG, (PERAK).- Berdasarkan Keputusan Bupati Subang, nomor 141.1/Kep.66/Dispemdes/2019, Khoerudin, S.Pd., resmi dilantik sebagai Kepala desa (Kades) Sukamandijaya terpilih di Pilkades serentak tahun 2018, menggantikan Ading Suryana oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd.,M.Si., di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Khoerudin Resmi Dilantik Jadi Kades Sukamandijaya

Pada kesempatan itu, Kades Sukamandijaya baru dilantik, Khoerudin mengucapkan terimakasih dan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, juga berteimakasih kepada Bupati Subang yang telah melantiknya, “Terimakasih dan puji syukur kepada Allah Subhanawata’ala, atas pelantikan ini, juga terimakasih kepada bapak Bupatu Subang yang berkenan melantik saya sebagai Kades Sukamandijaya, mudah-mudahan saya bisa malaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, secara amanah sesuai yang diamanatkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian tak lupa juga, terimakasih kepada BPD dan panitia yang sudah melaksanakan Pilkades serentak 2018 dengan sukses, tanpa ada hal negative apapun yang terjadi,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Ciasem, Ubi Kartubi, A.K.S.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, “Ini adalah suatu kehormatan besar bagi kami dan masyarakat Ciasem atas kedatangan bapak bupati beserta ibu dan wakil bupati yang pertama kali secara resmi sejak dilantik dua bulan yang lalu di Bandung. Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga program-program yang telah bapak canangkan, terutama program Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) ini, bias membawa semangat kepada kami, untuk lebih bekerja dengan sungguh-sungguh dan mensukseskan Ciasem Manis (Maju, Agamis, Nyaman, Indah dan Sejahtera) untuk masyarakat Ciasem,” ucapnya sambil mengamini do’anya tersebut yang dibarengi oleh seluruh tamu undangan.

Atas nama panitia pelantikan lanjut Ubi, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh bapak ibu masyarakat Ciasem yang hadir dalam acara pelantikan kades di GOR Kecamatan Ciasem yang belum selesai dikerjakan ini, dari dana kewilayahan sebesar Rp1 Milyar tahun kemarin dan tahun sekarang Alhamdulillah tidak ada anggaran lanjutan untuk pembangunan GOR ini. Kami mohon kepada bapak bupati dan wakil bupati, untuk tahun depan bisa membantu kami masyarakat Ciasem untuk mensukseskan dan merealisasikan keinginan kami mempunyai GOR, yang saya yakin masyarakat Ciasem sangat gembira,” ungkapnya.

Sambung Ubi, “Kepada kepala desa yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan amanah secara sebaik-baiknya dan siap untuk dipertanggungjawabkan di dunia dan diakhirat,” harapnya mengimbau.

Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Maskur, setelah membacakan sumpah, keputusan pelantikan dan melakukan pelantikan kades tersebut, mengingatkan kepada para kades yang baru dilantik tersebut, agar melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan penuh amanah, “Mari kita tumbuhkan semangat baru didesanya masing-masing. Apabila ada yang beda pendapat, untuk tidak dijadikan permasalahan, mari kita songsong untuk perbaikan Subang lebih maju, saya berharap untuk bersatu padu untuk perbaikan Subang kedepan,” imbaunya, diawali dengan menyapa seluruh tamu undangan yang hadir dengan moto salam Subang, “Subang Gotong Royong, Jaya, Istimewa dan Sejahtera”.

Ruhimat berpesan, “Saya berpesan kepada kepala desa untuk selalu berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dana desa, jangan sampai ada penyimpangan, karena akan berurusan dengan hukum. Mari bersama-sama kepala desa menjalankan tugas didesanya masing-masing dan diharapkan sesama kepala desa satu sama lain untuk senantiasa berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desanya masing-masing,” ujarnya berpesan sambil mengatakan, “Semoga Jawara kedepan cepat bias dirasakan oleh Rakyat Subang,” harapnya.

Di GOR Ciasem dan waktu yang bersamaan tersebut, selain Khoerudin, ada empat kades lainnya yang juga turut dilantik, diantaranya dari Kec. Ciasem, yaitu Saudara (Sdr) Ade sebagai Kades Dukuh, menggantikan Sdr. Sanusin, berdasarkan Keputusan Bupati Subang, nomor 141.1/Kep.65/Dispemdes/2019 dan Tedi Nurdiansyah sebagai Kades Sukahaji, menggantikan Sdr. Akim Sanjaya, berdasarkan Keputusan Bupati Subang, nomor 141.1/Kep.67/Dispemdes/2019.

Selanjutnya dari Kec. Sukasari, Sdr. Tatang S dilantik sebagai Kades Batangsari (Incumbent), berdasarkan Keputusan Bupati Subang, nomor 141.1/Kep.82/Dispemdes/2019 dan Nariman sebagai Kades Sukasari, menggantikan Sdr. Cecep, berdasarkan Keputusan Bupati Subang, nomor 141.1/Kep.83/Dispemdes/2019.

Acara diakhiri dengan penyerahan Pohon Hanjuang oleh Bupati Subang, Wakil Bupati Subang, Camat Ciasem dan Camat Sukasari kepada para kades yang dilanti, juga pada kades yang hadir pada kesempatan itu.

Adapun Pohon Hanjuang menurut Ruhimat, adalah menyimbolkan atau suatu singkatan, “Hanju adalah bahasa sundanya hayu atau ajakan dan Juang, yaitu berjuang, yang jelas Hanjuang menandakan ajakan, mari kita untuk memulai berjuang,” ungkap Ruhimat.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Subang, Hj. Yoyoh Sopiah (Istri Bupati Subang), Wakil Ketua DPRD Subang Fraksi Partai Demokrat, H. Rizal, Anggota DPRD Subang Fraksi PKS, Hj. Acih, Anggota DPRD Subang Fraksi PKB, Ulfiah Usman, Calon DPR RI Fraksi PAN, Asep Rohman Dimiati, Calon DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Atin, Kadispemdes, Asda I Subang, Camat Sukasari, dan Muspika Kecamatan Ciasem beserta jajarannya, serta Masyarakat Ciasem. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya