Ketua BPD Banyurasa Lantik Panitia Pilkades Serentak 2019

oleh -6 views

TASIKMALAYA-JABAR, (PERAKNEW).- Ketua BPD Banyurasa, Entom melantik 12 (Dua belas) orang Panitia Pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2019, bertempat di Aula Desa Banyurasa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jum’at (05/07/19) siang. 

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Pemerintahan Kec. Sukahening, Pjs Kaded Banyurasa, Jeje Zaenal Mutaqin, S.Sos., Perangkat desa, BPD, LPM, Kader, RW, RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Banyurasa.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Entom mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah hadir memenuhi undanganya dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan panitia Pilkades Banyurasa tahun 2019, “Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa Desa Banyurasa akan melaksanakan pesta demokrasi, meskipun pesta demokrasi akan dilaksanakan ditingkat desa, tapi biasanya lebih meriah dari Pemilu,” katanya.

Pada tanggal 22 Juni, terang Entom, BPD bersama mepala desa dan tokoh masyarakat telah mengadakan musyawarah pembentukan panitia Pilkades Banyurasa dengan susunan kepanitiaan, yakni Ketua Pilkades, Saeful Hidayat, S.Pd., Wakil Ketua, Yayat Hidayat, Sekretaris, Hendra Gunawan, Bendahara, Ade Saepudin, Anggota, Akasah, S.Pd.I, Oyo Taryo, AJ. Asikin, AJ. Cece Muslim, Arif Samsul Muharom, Endang Suryana, Toto Mustofa dan Awaludin Aziz.

Lanjutnya, “Saya selaku penanggungjawab, meminta kepada semua panitia agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya juga. Teu Cueut Kanu Hideung, Teu Ponteng Kanu Koneng (Tidak membeda-bedakan, berlaku adil) seadil-adilnya,” tandasnya.

Sementara, Pjs Kades Banyurasa, Jeje Zaenal Mutaqin juga mengucapkan terimakasih kepada BPD yang telah bersusah payah melaksanakan tugas untuk kesiapan pelaksanaan Pilkades dari mulai awal pembentukan hingga pelaksanaan pelantikan dan Alhamdulillah telah terwujud, terbentuk struktur kepengurusan, “Kepada panitia agar bisa menjaga netralitas, apa pun godaanya yang akan terjadi, Pilkades merupakan demokrasi yang utuh yang benar-benar demokrasi sudah biasa dilaksanakan di tingkat desa,” ujarnya.

Lanjut Jeje, “Insaalloh akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober secara serentak di Kabupaten Tasikmalaya dan khususnya di Kecamatan Sukahening yang akan melaksanakannya ada 5 desa. Mengibau kepada semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban, sebelum juga setelah pelaksanaan Pilkades, karena yang namanya beda itu pasti ada, sehingga jangan dijadikan permasalahan tentang beda pilihan,” pungkasnya.  (Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *