oleh

Kerap Dilanda Banjir, Warga Padalarang Butuh Perhatian Pemerintah

-KBB-139 views

KBB, (PERAKNEW).- Saat musim penghujan tiba, derita melanda warga, akhir-akhir ini khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB) banyak berita banjir dan tanah longsor, salah satunya yang terjadi di Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, KBB, ada beberapa RW yang rumahnya terendam air hujan.

Jum’at,(26/11/2021), hujan lebat mengguyur dan mengakibatkan banjir Kampung Sukamuya dan kampung lainpnya, se-Desa Padalarang.

Tentunya hal ini menjadi perhatian yang serius untuk pemerintah KBB, baik itu dinas terkait/SKPD dan juga desa.

Ketua RW 25, Cornelis mengatakan, “Saya sebagai Ketua RW tentunya sangat prihatin dengan kondisi seperti ini, karena setiap musim penghujan rumah-rumah warga saya pasti kebanjiran, ketinggian air sampai selutut orang dewasa, bahkan bisa lebih dan bukan hanya itu saja, infrastruktu jalan juga ikut mati total, tidak bisa digunakan sama sekali, karena jalanan terendam air hujan, tentunya ini menghambat aktifitas warga,” ungkapnya.

Menyikapi permasalahan banjir lanjut Cornelis, “Pada minggu kemaren saya dan Kades Padalarang, Karom dan juga para RW yang terkena banjir, melakukan cros chek ke lokasi. Alhamdullilah kita sudah komunikasi sama kades dan para RW, mudah-mudahan tahun sakarang akan dianggarkan dari Dana Desa (DD). Namun tetap kita juga akan mengajukan ke Pemkab KBB, ksususnya dinas terkait untuk membantu menurunkan anggaran dalam pembangunan saluran air atau drainase,” tuturnya.

Sementara, beberapa waktu yang berbeda, Perak mengkonfirmasi Kepala Biddang Pengairan, Anang mengatakan, “Saya akan coba upayakan untuk tahun 2022, namun karena ini akan memakan anggaran yang sangat besar, maka perlu dibantu dengan dewan,” tegasnya. (Rushendi)

Facebook Comments

Berita Lainnya