oleh

Kebakaran Rumah tak Layak Huni Tewaskan Seorang Kakek

PABUARAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Diduga tidak mampu menyelamatkan diri dari kejadian kebakaran, seorang kakek, bernama Ade Sutisna (56), Warga Kampung Krajan RT/RW-05/02, Desa Koranji, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, saat terlelap tidur di rumah adiknya, di Kampung Ciranjang, RT/RW-37/10, Desa Pringkasap, Kec. Pabuaran tewas terbakar dengan luka bakar yang cukup parah disekujur tubuhnya, Selasa (6/3/18), sekitar pukul 00.30 WIB.

Kejadian tersebut diketahui warga setempat ketika api sudah membesar, dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api, setelah kurang lebih dalam waktu 1 jam, api baru bisa dipadamkan warga. Namun, kejadian naas menimpa korban dimaksud tidak bisa dielakan.

Atas kejadian itu, wargapun langsung melaporkannya ke Mapolsek Pabuaran dan dugaan sementara, api berasal dari obat nyamuk. Selain itu, dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), Dinas Sosial (Dinsos) Subang didampingi Camat Pabuaran menemui keluarga korban.

Menurut keterangan dari tetangga korban, yang bernama Ono menjelaskan, “Kejadian baru diketahui saat api sudah mulai membesar, saya bersama warga yang lainnya berusaha memadamkan api dan menolong korban, diperkirakan sumber api berasal dari obat nyamuk, korban tinggal seorang diri dan dulu juga pernah hampir terjadi kebakaran, namun sempat diketahui tetangga yang lain, jadi tidak sampai terjadi kebakaran, namun kali ini karena kejadiannya malam hari, kami baru mengetahui saat api sudah membesar,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas PKPB Subang, H. Hidayat mengatakan, “Saya dan dari jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) turut berduka cita kepada keluarga korban, semoga amal ibadah almarhum bisa diterima dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketenangan. Terkait dengan kejadian musibah kebakaran ini, melihat dari aspek sanitasinya saja, rumah ini sudah tidak layak huni dan perlu dibantu dan kepada pihak pemerintah desa, ketika ada masyarakat yang mempunyai tempat tinggal seperti ini, tolong dibantu ajukan kepada pemerintah daerah, agar bisa dibantu untuk perbaikan rumah, supaya masyarakat bisa mempunyai tempat tinggal yang layak,” jelasnya. Rohman

 

Berita Lainnya