oleh

Kebakaran Pabrik Kerupuk Di Blok Nusa Indah Cicadas

PERAKNEW.com – Terjadi Kebakaran Pabrik Kerupuk di Blok Nusa Indah RT 44/RW 03, Cicadas, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan/Kabupaten Subang, pada Sabtu (23/03/2024).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangdeur, Aipda Yogi BNN mengatakan Pabrik Kerupuk itu milik Sutisna. Petugas telah berhasil memadamkan api, “Pemiliknya Sutisna kelahiran Tasikmalaya, 36 Tahun,” ujar Aipda Yogi BNN saat diwawancarai Perak.

Kemudian Aipda Yogi BNN menanyakan Informasi kejadian kepada beberapa karyawan. “Awal mula Kebakaran pabrik kerupuk diketahui pukul 15.20 WIB, ketika karyawan bernama Supono dan Abdul Kohar menyalakan api untuk memanaskan wajan dengan kayu bakar untuk persiapan menggoreng kerupuk, dikarenakan minyak goreng sedikit api terlalu panas, memicu api membesar dan membakar wajan diameter 110 cm, lalu api membesar setinggi 3 meter membakar atap dapur yang terbuat dari kayu dan karyawan di pabrik kerupuk Supono, mang Inul dan mang Ade, kemudian berteriak kebakaran, lalu warga sekitar lokasi tetangga membantu memadamkan dengan alat seadanya, kemudian pihak Ketua RT, Jaja menghubungi RW, Babinsa Sertu Surahman, Bhabinkamtibmas Aipda Yogi BNN, S.H., dan pihak Kelurahan Dangdeur, Irfan Imamul Haqiqi,” ujarnya.

Baca Juga : Pembina IWOI DPD Garut Desak APH & BPKP Segera Tindaklanjuti Soal Dugaan Korupsi Program Bankeudes di Garut

“Selanjutnya petugas Damkar datang jam 15.30 WIB ke lokasi kejadian dengan 1 unit mobil Damkar langsung ke lokasi untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan mamastikan api sudah padam. Sekira pukul 15.50 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan tidak ada korban jiwa, luka, namun pemilik usaha mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 5 juta,” pungkasnya. (Apriatna Kp)

Berita Lainnya