Kapolres Lampung Utara Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Empat Kapolsek

oleh

LAMPUNG UTARA, (PERAKNEW).- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., memimpin upacara serah terima dan pengambilan sumpah jabatan Kabag Ops, Kapolsek Bukit Kemuning, Kapolsek Sungkai Utara, Kapolsek Kotabumi Utara dan Kapolsek Abung Selatan, di Halaman Polres Lampung Utara, Jumat (9/11/18).
Upacara dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Lampung Utara, Kapolsek, KBO, Kanit, Kasie, para Perwira dan Bhayangkari, serta Personel Polres Lampung Utara.
Adapun pejabat yang diserahterimakan jabatannya, adalah Kabag Ops Polres Lampung Utara, yang sebelumnya dijabat Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T., M.H., diisi oleh Kompol Nelson Manik, S.H., jabatan sebelumnya Kasubbagsisnfolap Bag RBP Rorena Polda Lampung. Kemudian Kompol Handak di promosikan menjadi Wakapolres Pesawaran, Polda Lampung.
Sementara, Kapolsek Bukit Kemuning, yang akan diisi oleh Kompol Ery Hafri, S.H., M.H., menggantikan Kompol Emrosadi.
Ery sebelumnya menjabat Kasikorwas PPNS Ditreskrimsus Polda Lampung. Sedangkan Kompol Emrosadi akan menempati posisi baru sebagai Auditor 1 Itbidops Itwasda Polda Lampung.
Kapolsek Sungkai Utara yang awalnya dipimpin oleh AKP Hadi Sutomo diganti oleh AKP Muslikh yang sebelumnya menjabat PS Kanit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Lampung. AKP Hadi Sutomo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Dalops Bag Ops Polres Lampung Utara.
PS Kapolsek Kotabumi Utara diganti dari Iptu Aris Satrio Sujatmiko, S.I.K. ke Iptu Rukmanizar B Mansyur Gazali yang sebelumnya menjabat Kapolsek Limau, Polres Lampung Barat. Selanjutnya, Iptu Aris menduduki jabatan baru sebagai PS Kapolsek Purbolinggo Polres Lampung Timur.
Kapolsek Abung Selatan dipindahtugaskan dari Iptu Zulkarnain ke AKP Sukimanto, S.Sos., yang sebelumnya menjabat Pasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Lampung. Iptu Zulkarnain diangkat dengan jabatan barunya sebagai Kasubag Humas Polres Lampung Utara.
Kapolres Lampung Utara menyampaikan, bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Rotasi ini sudah biasa dilakukan, salah satunya bertujuan memajukan organisasi juga menjawab harapan masyarakat. Pejabat baru diminta cepat beradaptasi, menganal lingkungan di wilayahnya. Kapolsek baru juga mengungkap kasus-kasus yang ditinggalkan kapolsek sebelumnya,” kata AKBP Budiman.
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantu pimpinan selama ini dalam upaya menciptakan Harkamtibmas di Polres Lampung Utara. “Saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara akan melaksanakan tugas dan jabatan tersebut dengan baik,” katanya.
Sementara, untuk para pejabat baru yang akan mengemban tugas di Lampung Utara, Kapolres berpesan agar segera beradaptasi serta kenali lingkungan dan segera melaksanakan tugas dengan baik.
“Kedepankan program 3 P, yakni Partnership (Kemitraan) Proaktif (Lebih aktif) dan Problem Solving (Pemecahan masalah),” katanya usai memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah perwira dihalaman Mapolres. (Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *