Kantor Korwil Disdikbud Pamanukan Dibobol Maling

oleh -21 views

PAMANUKAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamanukan-Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat (Prov Jabar) dibobol maling. Waktu kejadian pada tengah malam, sekira pukul 01:00 WIB, Kamis, tanggal 9 Mei 2019.

Pasalnya, banyak barang elektronik yang di gondol maling tersebut, diantaranya satu unit Televisi berukuran 28 in merk Politron, 2 unit mesin Printer merk epson dan satu set komputer merk Asus.

Demikian diungkapkan Petugas Penjaga Kantor Korwil Disdikbud Pamanukan, Warim kepada Perak, belum lama ini, “Dari sore sampe jam 12:00 WIB, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan, karena saya masih ada di ruang tamu, kemudian jam 01:00 WIB, saya pulang ke rumah hendak sahur. Namun, pagi harinya saya kaget, ternyata pintu samping kantor dalam keadaan rusak,” ungkapnya.

Sementara, Selasa 14 Mei 2019, Sekretaris Korwil Disdikbud Pamanukan, Drs. Iin Insyani mengatakan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian itu, ke Polsek Pamanukan, “Kami sudah lapor ke Polsek Pamanukan. Saya menghimbau kepada penjaga kantor Korwil yang ada diseluruh Kabupaten Subang, tolong hati-hati dan lebih baik jangan menyimpan barang berharga dikantor,” katanya.

Dari kejadian pembobolan kantor ini, diperkirakan kerugian materi mencapai Rp15 jutaan.

Menyikapi hal itu, sebelumnya, Kantor Korwil Disdikbud Sukasari-Subang juga mengalami dibobol maling dan beberapa komputer di boyong maling. (Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *