Kali Sengonan Desa Tamansari Masuk Dalam Lomba Kali Bersih 2018

oleh -4 views
Kali Sengonan Desa Tamansari Masuk Dalam Lomba Kali Bersih 2018

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Dalam rangka melestarikan dan mamanfa’atkan air sungai, untuk kepentingan masyarakat, Pemkab Banyuwangi adakan lomba kali bersih 2018, yang di ikuti dari semua wilayah kecamatan se-Banyuwangi.

Salah satu peserta, yaitu warga Desa Tamansari, Kecamatan Licin,kabupaten Banyuwangi dengan nama sungainya, Kali Sengonan.

Kali Sengonan tersebut, telah dikunjungi oleh Tim Penilai Lomba Kali Bersih dari beberapa unsur, seperti Dinas Pengairan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Pemerhati Sungai, Unsur Akademisi, Camat Licin, Polsek Licin dan Danramil, ikut serta juga dari beberapa petugas Pemerintahan Desa Tamansari.

Saat melakukan kunjungan itu, Camat Licin, H. Hartono mengatakan, “Kali Sengonan ini, kita tunjuk untuk mewakili Kecamatan Licin dalam kegiatan lomba Kali Bersih yang berada di belakang gedung diklat dan rumah makan, tepatnya di Desa Tamansari. Tim penilai sangat mengapresiasi apa yang kita lakukan, terutama kepada masyarakat Kecamatan Licin, khususnya Masyarakat Tamansari, terkait dengan kebersihan sungai yang tidak ditemukan sampah dan juga kotoran hewan beserta manusia ini,” terangnya.

Lanjut Hartono mengatakan, “Untuk kedepanya, khususnya pemilik rumah makan untuk kita berikan saran, bagaimana nantinya sungai yang bersih dan bening ini bisa dimanfaatkan untuk wisata sungai, sebagai kelengkapan wisata yang ada di Wilayah Kecamatan Licin, terutama pengunjung dari mancanegara maupun domestik yang mau ke Wisata Kawah Ijen, sehingga disempatkan singgah di lokasi wisata yang berada di Kecamatan Licin,” imbuhnya. (Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *