oleh

Kades Sukaraja Lantik Ketua RT & RW Periode 2020 – 2025 

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Kepala Desa (Kades) Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Asep Nandang, S.Pd.I., melantik sebanyak 47 Ketua RT dan RW periode 2020 – 2025, yang bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Desa Sukaraja, Selasa (29/08/2020).

Pelantikan hasil dari pemilihan ketua RT dan RW serentak tersebut, dihadiri oleh Muspika Kec. Rajapolah, Perangkat desa, MUI dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutnya, Camat Rajapolah, Yana Heryana, S.E.,M.M., mengatakan, bahwa apapun alasan terpilihnya menjadi ketua RT dan RW itu, hakikatnya dari Alloh dan jadikan semua itu adalah ibadah, “Apabila ada ketua RT suka merantau jangan berani-berani, karena RT itu setiap saat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Yana, “Karena selaku aparat yang baru, saya mohon jangan sampai nanti dicemo’ohkan oleh warga. Salah satu contoh, ma’af pada saat menyayikan lagu Indonesia Raya, bisa saja nanti kedepannya melaksanakan upacara itu, disetiap RT. Ketua RT menjadi pembina atau inspektur upacara, karena di lihat tadi ada yang posisi kakinya gak karuan, ada yang garuk-garuk,” katanya.

Lanjut Yana menekankan, agar para ketua RT minimal memiliki Hp android, agar cepat dalam menerima informasi dari Pemerintah dan disampaikan kepada masyarakatnya.  (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Lainnya