oleh

Kades Sukamandijaya Siap Cairkan Dana Produksi Lampu Hias Karang Taruna

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).-Tingkatkan kesejahteraan sosial Karang Taruna (KT) Desa Sukamandijaya, dalam hal ini produktivitas seni ukir lampu hias dari limbah paralon, Kepala Desa Sukamandijaya, Khoeruddin, S.Pd.I., siap realisasikan bantuan dana untuk biaya Pelatihan dan Permodalan kegiatan usaha karang taruna tersebut dan memfasilitasi pemasarannya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada Anggaran Tahun 2020 saat ini.

Hal itu disampaikan Khoeruddin saat menerima langsung penyerahan beberapa lampu hias hasil karya KT Sukamandijaya tersebut, salah satunya lampu hias motif Logo Pemda Subang/ Benteng Pancasila, bertuliskan Pemdes Sukamandijaya-Subang Jawara, Hari Jum’at, 03 Januari 2020, di Aula Kantor Desa Sukamandijaya.

Disampaikan Kades Sukamandijaya, “Ini adalah potensi yang jarang banyak orang bisa miliki, hasil karya karang taruna ini bagus-bagus, untuk pengembangannya, tentu kewajiban kami sebagai pemerintah desa. Tahun ini (Th 2020), Insya Allah akan kami realisasikan dana untu pelatihan, permodalan hingga pemasarannya melalui BUMDes,” tuturnya.

Lanjutnya berharap, “Semoga kegiatan usaha kreativitas karang taruna ini bisa berkembang pesat dan membawa harum nama Desa Sukamandijaya,” harapnya.

Penyerahan lampu hias kepada kades itu, dilakukan oleh Ketua KT Sukamandijaya, Hendra Sunjaya didampingi sejumlah anggotanya termasuk satu anggotanya (seniman ukir lampu hias tersebut, bernama Datim/Cangik) dan disaksikan oleh Kasi Kesra, Tarjo, dua orang Anggota LPMD Desa Sukamandijaya, serta Sarjana Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Ciasem, H Yustin. (Anen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya