Jelang Lebaran, FMP Buka Posko Mudik Di Pantura

oleh
Jelang Lebaran, FMP Buka Posko Mudik Di Pantura
Jelang Lebaran, FMP Buka Posko Mudik Di Pantura

Jelang Lebaran, FMP Buka Posko Mudik Di Pantura

SUBANG, (PERAK).- Forum Masyarakat Peduli (FMP) acara  dan Media Peduli Rakyat buka menggelar acara buka puasa bersama, Selasa (20/6/2017). Ketua Umum FMP sekaligus juga Pimpinan Redaksi Media Peduli Rakyat, Asep Sumarna Toha memimpin langsung acara tersebut.

Mengambil tempat di Posko Pusat FMP Jln Palabuan, Sukamelang, Subang acara buka puasa bersama juga dihadiri dari beberapa posko yang tersebar di titik-titik strategis wilayah Subang yaitu diantaranya dari Pantura satu,  Pantura dua, Paguyuban Cikaum, Posko Subang Tengah dan Subang Selatan.

“Acara buka puasa bersama adalah sebuah momentum yang tepat untuk memperkuat silaturahmi dan merancang program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Asep saat membuka acara tersebut.

Diketahui bersama, salah satu program tersebut adalah Posko Mudik dan setiap tahun selama menjelang lebaran, FMP rutin menggelarnya.

Persiapan Posko Mudik untuk lebaran kali ini dipersiapkan di beberapa tempat terutama di daerah Pantura 1 dan pantura 2 yaitu sekitar wilayah arus mudik di jalan besar Pantura tepatnya di Kecamatan Ciasem dan Pamanukan dan untuk setelah lebaran posko mudik dibuka di arus pariwisata, Jalancagak .

Posko Mudik akan berlangsung selama satu minggu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah diantaranya dari Dinas Sosial yang selalu aktif menyedikan tenda dan peralatan pendukung lainnya. Kabupaten Subang serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat guna menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak lupa juga berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit terdekat sebagai penanggulangan kecelakaan lalulintas.

Acara buka bersama kali ini ditutup dengan dengan do’a serta di lanjutkan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan ke sesama anggota.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *