Info Mudik 2017 : Jalur Mudik di Brebes Masih Lancar
Info Mudik 2017 : Jalur Mudik di Brebes Masih Lancar

 Info Mudik 2017 : Jalur Mudik di Brebes Masih Lancar

INFO MUDIK-BREBES, (PERAKNEW). – Jalur mudik di Brebes, Jawa Tengah,hari ini atau H-5 Lebaran 2017, masih sangat lancar. Meski ada peningkatan jumlah kendaraan, namun sama sekali tidak menimbulkan kemacetan baik di jalur selatan maupun Pantura.

Pantauan pada Selasa di jalur tengah, arus lalu lintas kendaraan di jalur mudik dari Pejagan ke arah selatan melalui flyover Dermoleng terpantau lancar. Jalur yang menghubungkan Pejagan, Ketanggungan, Larangan, Songgom dan seterusnya hingga Purwokerto ini didominasi pengendara motor dan mobil penumpang pribadi. Kendaraan roda empat dari Jakarta pada hingga Selasa siang tidak begitu padat.

Demikian pula di tol fungsional dari Brebes hingga Batang. Jalur yang baru dibuka pada Senin siang ini tampak lengang dari kendaraan pemudik. Aktifitas di jalanan ini juga tampak biasa dan tidak menunjukkan peningkatan berarti. Diperkirakan, peningkatan arus mudik akan terjadi pada tanggal 23 Juni 2017 bertepatan dimulainya Libur Lebaran 2017 bagi pegawai.

Sementara di jalur Pantura, peningkatan volume kendaraan juga terjadi pada H-5 Lebaran 2017, namun demikian masih terpantau lancar. Petugas Dinas Perhubungan Pemkab Brebes mencatat, hingga siang ini ada 20.457 kendaraan melintas di pantura.

Jumlah tersebut terdiri dari 15.770 pengguna sepeda motor, 1.392 pengendara mobil pribadi, 2.580 mobil barang dan 202 Bus. Rata-rata ada peningkatan 20 persen dibanding hari kemarin, di jam yang sama.

Petugas operator Traffic Counting Dishub Kabupaten Brebes, Solikhatun Indah mengaku, setiap hari jumlah volume kendaraan yang masuk ke Brebes meningkat seiring dengan mekin dekatnya Lebaran.

Sumber : Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here