Iis, Kades Cikalong Giat Membangun

oleh

KAB. BANDUNG, (PERAKNEW).- Berbagai macam program dana bantuan yang di gulirkan pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Bandung, yang di terima oleh pemerintah Desa Cikalong, Kec. Cimaung  realiasinya saat ini sudah tahap finishing alias hampir rampung.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Cikalong IIS Rohimah, menurutnya pembangunan yang saat ini hampir rampung tersebut merupakan hasil musyawarah antara aparatur desa dan tokoh masyarakat seperti RT/RW, BPD, LKMD, dan telah di laksanakan sesuai dengan prosedur yang telah disepakati, di bantu juga dengan swadaya masyarakat, sedangkan dana yang dipakai untuk pembangunan tersebut didapat dari alokasi dana perimbangan desa (ADPD) yang di berikan oleh Pemkab Bandung.

Dengan turunnya anggaran dari pemrintah pusat dan provinsi  serta kabupaten, setiap desa di kabupaten Bandung kini sibuk melaksanakan pembangunan di desanya masing-masing, tidak terkecuali Desa Cikalong. Telah banyak pembangunan yang telah selesai di kerjakan terutama infrastruktur, baik jalan lingkungan pengaspalan jalan desa, rabat beton, TPT, dll.

Yang paling terlihat pembangunan desa ini adalah pembangunan kantor desa. Dengan menghabiskan dana ratusan juta rupiah, kini desa Cikalong tampak megah dan didukung pula oleh tempatnya yang strategis membuat kagum yang memandangnya.

“Masih ada pekerjaan baik yang sedang di kerjakan maupun yang belum, itu kan tergantung dananya, karena seluruh dana dari pemerintah, seperti ADPD, DD, dan Bangub/Banprov dan lainnya, turunnya tidak sekaligus, melainkan 2 termen, ya otomatis pembangunan juga tidak bisa selesai sekaligus,” pungkasnya kepada Perak di ruang kerjanya belum lama ini.

(Cj Ogie  S/Asep R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *