oleh

Himbau Protokol Kesehatan Pada Masyarakat, Pemkab Lamteng Libatkan 600 Personil TNI dan Polri

LAMPUNG TENGAH, (PERAKNEW).- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melibatkan 600 lebih personel TNI dan Polri untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 diwilayah setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, saat memimpin Apel Siaga Penegakan Disipiln Mematuhi Protokol Kesehatan di Tugu Pepadun Gunung Sugih, bersama Kapolres, Dandim dan Jajaran Forjopimda setempat, Selasa (2/6/2020).

Bupati mengatakan, dengan adanya protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama satu bulan, TNI dan Polri akan terjun langsung ke tempat keramaian untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Dalam himbauan ini kita melibatkan personel TNI dan Polri agar masyarakat patuh untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah,” ujar Loekman.

Menurutnya, masyarakat Lamteng masih sangat kurang disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah ditengah Covid-19. Oleh karena itu, dengan adanya TNI dan Polri diharapkan bisa merubah image buruk masyarakat ditengah pandemi saat ini.

“Ayo kita sama-sama melawan Corona dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sehingga bisa memulihkan Kabupaten Lampung Tengah kedepan, khususnya perekonomian masyarakat ditengah Covid-19,” pungkas bupati.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0411/LT, Letkol CZI Burhanudin mengatakan, Apel Protokol Kesehatan yang digelar selama satu bulan akan ditangani serius agar masyarakat Lamteng bisa mengkuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Untuk para Camat dan OPD agar kerja extra dalam hal ini. Mari kita sama-sama memulihkan Kabupaten Lampung Tengah kedepan agar pandemi Covid-19 bisa kita atasi,” tegas Dandim. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya