oleh

Haul FMP ke-15-Perak ke-12 & FORAJAL ke-8, Ketum FMP Serahkan Kunci Peduli Bedah Rutilahu ke-9

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Tangis bahagia nampak terlihat pada Rasiwan, Warga Dusun Pasung-RT 002/ RW 002, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang setelah mendapat kepedulian dari LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) yang membedah Rumah tidak layak huni (Rutilahu) miliknya hingga menjadi layak huni seperti yang diimpikannya sejak lama, pada saat kunci rumah layak huni miliknya itu diserahkan oleh Ketua Umum (Ketum) FMP, Rabu (11/11/20).

Betapa tidak, Peduli Bedah Rutilahu FMP itu adalah yang ke 9, dalam rangka Haul FMP ke-15, Media Peduli Rakyat (Perak) ke-12 dan Forum  Anak Jalanan (FORAJAL) ke-8.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Camat Tambakdahan, Drs. Imam Supardan, Kapolsek Binong, Iptu Edi Juhedi, S.Pd.I.,M.M., Danramil Tambakdahan mewakili Dandim Subang, Kades Tanjungrasa, Eman Sulaeman beserta tokoh masyarakat, karang taruna setempat juga Anggota BPD setempat.

Dalam sambutannya Kapolsek Binong, Edi menyampaikan, “Secara pribadi dan mewakili Kapolres, saya sangat memberikan apreasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan bedah rutilahu yang dilakukan oleh FMP dan ini saya sudah dua kali hadir dalam acara penyerahan kunci di Rancaudik dan sekarang di Tanjungrasa dan Insya Allah atas nama pribadi, saya siap mensuport dan menyisihkan rizki untuk bedah rutilahu selanjutnya di wilayah kami ini, giliran di Kecamatan Binong, jika FMP berkenan,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Subang Gunting Pita Bedah Rutilahu FMP yang ke-8

Kades Tanjungrasa, Eman Sulaeman mengucapan banyak terimakasih atas dibangunkan rumah yang layak dihuni untuk warganya yang tidak mampu.

Sementara, Ketua Umum FMP yang juga Pemimpin Redaksi Media Perak, Asep Sumarna Toha memanjatkan puji dan syukur, “Alhamdulillah Kunci Rumah Layak Huni ke-9 untuk Mang Rasiwan sudah diserahterimakan. Semoga bermanfa’at dan berkah. Aamiin,” ucapnya.

Asep menyebutkan, “Terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada para pihak yang telah mensuport dalam Peduli Bedah Rutilahu FMP yang ke-9 ini, yaitu Bu Hj. Elita (Wakil Ketua DPRD Subang) Muspika Tambakdaha, Pemdes Tanjungrasa, Tokoh Masyarakat dan karang taruna setempat. Tak lupa saya ucapkan, Bravo kepada Pengurus FMP Posko Wilayah Pantura 2 (dua) yang telah mensukseskan Peduli Bedah Rutilahu FMP ini sebagai panitia pelaksana,” ungkapnya.  

Ayo berpartisipasi lanjut Ketum FMP yang akrab disapa Abah Betmen ini, “Untuk mewujudkan rumah-rumah tidak layak huni menjadi layak huni lainnya. Jazakalloh Khoiron,” ujarnya mengajak beramal dalam bhakti sosial tersebut.

Acara gunting pita dan penyerahan kunci layak huni FMP milik Mang Rasiwan tersebut, ditutup dengan Do’a dan makan bersama. (Atang S)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya