oleh

Hadiri Favorita Preanger Basketball League Season 2, PLN UP3 Garut Dorong Perkembangan Olahraga Basket di Wilayah Priangan

PERAKNEW.com – PLN UP3 Garut hadiri acara pembukaan kompetisi bola basket Favorita Preanger Basketball League (FPBL) Season 2 yang berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut yang diselenggarakan mulai tanggal 30 Juni 2024 hingga 10 Juli 2024.

Kompetisi ini menghadirkan tim-tim basket terbaik tingkat priangan dan mempertandingkan beberapa kategori, seperti kelompok umur 10 mix, kelompok umur 12 putra, kelompok umur 12 putri, kelompok umur 14 putra, kelompok umur 14 putri, kelompok umur 18 putri dan kelompok umur lainnya.

Harapannya dengan adanya kompetisi ini bisa menghasilkan bibit-bibit pemain bola basket potensial untuk liga nasional di masa depan. Dengan semakin sulitnya pemain basket yang bersaing di liga profesional, maka turnamen seperti FPBL ini menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk mengasah dan mengembangkan bakat mereka.

Manager PLN UP3 Garut, Atikah Dewi Anggreny dalam sambutannya menyampaikan, “Kompetisi ini sangat bagus untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga basket di kalangan anak-anak serta mendorong perkembangan olahraga basket di wilayah Priangan,” ucapnya.

Baca Juga : PIKK PLN UP3 Garut Berkolaborasi Bersama Srikandi PLN Laksanakan Pelatihan Daur Ulang Minyak Jelantah Menjadi Lilin Aromaterapi Dalam Rangka Kunjungan PIKK PLN UID Jawa Barat

“Semoga kompetisi ini dapat menjadi ajang pencarian bakat-bakat muda serta meningkatkan prestasi olahraga basket di wilayah Priangan,” ujar Atikah.

Hadiri Favorita Preanger Basketball League Season 2, PLN UP3 Garut Dorong Perkembangan Olahraga Basket di Wilayah Priangan1

Dengan semakin berkembangnya kompetisi ini, harapannya adalah FPBL akan terus tumbuh dan menjadi salah satu liga bola basket yang diminati di wilayah Priangan, sehingga memunculkan bakat-bakat muda yang akan berjaya di tingkat nasional.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan, PT PLN (Persero) memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai salah satu upaya memajukan olahraga basket di wilayah Priangan.

Baca Juga : PLN UP3 Garut Melalui Tim Recovery ULP Cibatu Gerak Cepat Tangani Gangguan Kelistrikan Akibat Gardu Ditabrak Mobil Tronton Box

“Kami percaya bahwa olahraga memiliki peran penting dalam pembangunan karakter dan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat terus berlanjut di masa mendatang,” tutup Susiana. (Herna)

Berita Lainnya