H. Mukti Sulaiman Melantik Secara Resmi Wali Kota Lubuklinggau Ketua Majelis Pembimbing

oleh -16 views
H. Mukti Sulaiman Melantik Secara Resmi Wali Kota Lubuklinggau Ketua Majelis Pembimbing

LUBUKLINGGAU-SUMSEL, (PERAKNEW).- Wali  Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau masa bakti 2019 – 2024.

Dalam acara pelantikan di lanjutkan dengan pagelaran Acara Gladian Pimpinan Satuan Dan Gladian Pimpinan Regu Kwatir Cabang Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Sebiduk Semare,Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.Kamis (16/05).

Hadir dalam acara pelantikan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan,H.Mukti Sulaiman dan Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe beserta Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Sekda Lubuklinggau H. A. Rahman Sani, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono S.I.K MH, Dandim 0406/MLM Letkol Inf Aan Setiawan dan juga Pengurus Kuarcab Kota Lubuklinggau dan seluruh Para OPD di jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, setelah melantik Pengurus Kwarcab Kota Lubukkinggau Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka SumSel, H.Mukti Sulaiman menjelaskan, bahwa Organisasi Pramuka salah satu Gerakan Pengembangan Diri mulai dari tingkatan yang paling bawah sejak dini, bahkan Organisasi ini juga menggandeng pihak Korpri untuk menjadi Suka Relawan tanpa berimbas ke Politik.

Dalam kesempatan itu, Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe sangat mendukung Gerakan Pramuka dengan di bagunya,Bumi Perkemahan, salah satunya menyediahkan tempat Pelaksanaan perkemahan baik tingkat Kota hingga ke tingkat Nasional yakni Bumi Perkemahan Silampari.

“Alhamdulillah Kota  Lubuklinggau telah memiliki Bumi Perkemahan sendiri,jika Provinsi Sumatera Selatan memiliki kegiatan Nasional  bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau”.kata Walikota Lubuklinggau.

Ditambahkan Walikota Lubuklinggau, Kehadiran Pramuka tidak hanya sebatas Kwartir saja tetapi akan terus berkembang ke arah lebih baik lagi. “Dengan kegiatan Pramuka, tentunya bisa meningkatkan Wawasan, Potensi, dan berbagai kegiatan untuk membentuk Karakter Diri”. Harapnya. (Adv/ Darwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *