Guntur Priambodo Tinjau Pembangunan Embung Gombengsari

oleh
Guntur Priambodo Tinjau Pembangunan Embung Gombengsari

BANYUWANGI-JATIM, (PERAK).- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (DPUBMCKTR) Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Guntur Priambodo bersama staf tinjau proyek pembangunan Embung di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Pembangunan Embung tersebut bertujuan untuk konserpasi ekosistem air tawar, sekaligus untuk destinasi wisata air bersih.
Seperti diungkapkan Ir. H. Guntur kepada Perak, “Pembangunan Embung di Gombengsari merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dan untuk konservasi ekosistem air tawar, termasuk biosis yang ada didalamnya, selain itu juga bisa untuk mengairi sawah milik petani dan pengadaan Embung akan berfungsi ganda, yaitu untuk mengatasi ketersediaan air dan juga dapat mengendalikan banjir sementara, untuk lahan kosongnya disekitar Embung akan diproyeksikan untuk destinasi pariwisata dan dibuat kolam pemancingan,” ungkapnya.
Selain itu, lanjut Guntur, “Proyek Embung sebagai pendukung Water Traitmen dan saya berharap proyek tersebut bisa dipercepat, oleh sebab itu saya merencanakan akan mengadakan koordinasi bagaimana upaya percepatan karena Embung ini nantinya dapat memberikan wajah baru untuk destinasi wisata air bersih di Gombengsari dan sekitarnya, selain itu juga dapat membatu ketersediaan air yang melimpah bagi masyarakat dan petani khususnya,” imbuhnya. (Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *