Gelar Media Gathering , KPU Subang Bersama Puluhan Wartawan Dilaksanakan Di Hotel Betha

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, menggelar Media Gathering, Pilkada Serentak 2018, dengan menghadirkan peserta sejumlah Wartawan dari Media Cetak, Elektronik dan Online, digelar di Aula Hotel Betha Jl. A. Yani Subang, Sabtu dan Minggu (2-3/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Media Gathering digelar selama dua hari diisi dengan kegiatan work shop dan diskusi, terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 menuju Pilkada Bahagia.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman S.Ag menyatakan, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, KPU berupaya berlaku profesional dan transfaran informasi, dari semua tahapan Pilkada Serentak 2018.

“Untuk menyukseskan semua itu, KPU butuh dukungan dan Media Massa, baik untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2018, agar semua tahapan yang sudah dilakukan KPU sampai ke masyarakat, termasuk mengenai Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Subang, dan Pasangan Calon Gubermur-Wakil Gubernur 2018, juga mengenai anggaran pelaksanaan.

“Kami KPU Subang, sangat mendorong transfaransi anggaran, dan tranfaransi informasi yang harus sampai ke masyarakat, terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 yang dilaksanakan KPU Subang,” ungkap Maman

Selain itu menurut Maman, KPU juga sangat terbuka atas kritikan yang dimuat di media massa, yang sifatnya membangun, guna perbaikan Kinerja KPU dan penyelenggara Pilkada di bawah KPU seperti PPK, dan PPS, bahkan nanti sampai ke KPPS.

“Kami tidak alergi dengan pemberitaan yang berisi kritikan membangun, agar Kami bisa menmperbaiki sisi kelemahan Kami, dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Maman menyatakan, sesukses apapun penyelenggaraan semua tahapan Pilkada Serentak ini, tanpa peran media massa, apalah artinya semua tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, yang sudah dilaksanakan KPU, tidak akan ada arti apapun.

“Disinilah peran Media massa, untuk mempublikasikan semua suksesi, yang sudah dilakukan KPU, tanpa dipublikasikan Media massa tidak akan memiliki arti apapun,” tandasnya

” Dengan berperannya Media Massa di penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 ini, selain diharapkan dapat memberikan edukasi politik bagi masyarakat agar masyarakat melek politik, dan paham begitu pentingnya sebuah penyelenggaraan Demokrasi melalui Pilkada, yang hanya digelar lima tahun sekali, dan sekaligus diharapkan media massa ini mampu mengungkit tingkat partisifasi pemilih pada tanggal 27 Juni nanti di TPS, yang ditargetkan bisa menembus di angkat 80 persen, bahkan lebih,” tegas Maman.  (Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *