FMP Realisasikan Bantuan Korban Banjir di Ciasem

oleh -26 views

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Bentuk kepedulian dan perihatin, Ketua Umum (Ketum) LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) yang juga Pemimpin Redaksi Perak, Asep Sumarna Toha kroscek langsung dan serahkan bantuan kepada para korban banjir di Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Selasa, 9 April 2019.

Banjir terjadi bukan di desa itu dan tidak kali ini saja, tahun-tahun sebelumnya juga kerap dilanda banjir yang diakibatkan luapan Sungai Jengkol dan Ciasem, setiap diguyur hujan deras seperti sekarang ini.

Lima desa yang tertimpa bencana tersebut, diantaranya Desa Ciasem Hilir, Ciasem Tengah, Dukuh, Jatibaru dan Desa Sukamandijaya.

Sekira pukul 15:00 WIB pada hari ini, sambil memberikan bantuan, Ketum FMP yang akrab disapa Abah Betmen ini mengatakan, “Ini bantuan alakadarnya, sakie oge Alhamdulillah (segini saja Alhamdulillah). Ini hanya bentuk perihatin dan kepedulian kami terhadap sesama, karena di lembaga kami kegiatan sosial, adalah hal utama yang kerap kami lakukan,” ujarnya.

Lanjut Betmen mendo’akan, “Semoga bencana banjir ini segera terlewati atas seijin Allah Subahanawata’la dan kedepannya Allah, melalui solusi pemerintah terkait, bencana banjir tidak terjadi lagi di Ciasem dan wilayah sekitarnya di Kabupaten Subang hingga se-Indonesia, Amin,” tuturnya mendo’akan.

Selain Ketum FMP beserta jajarannya itu, Camat, Kapolsek, Danramil Ciasem, begitupun Bupati dan Wabup Subang, juga Kapolres Subang, beserta jajarannya masing-masing pula telah melakukan peninjauan langsung dan memberikan bantuan ke lima lokasi tersebut. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *