oleh

FMP Indramayu Laporkan Dugaan Pungli Pemdes Wanantara

Cloud Hosting Indonesia

INDRAMAYU, (PERAKNEW).- LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) Jawa Barat (Jabar) Cabang Indramayu telah melaporkan kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) Permohonan Pembuatan Administrasi kependudukan (Adminduk) Desa Wanantara, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Propinsi Jabar ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, belum lama ini.

Diduga, pungli tersebut dilakukan oleh Oknum Perangkat Desa Wanantara, bernama Khoirul terhadap beberapa orang masyarakatnya sendiri selaku pemohon Adminduk, seperti KTP ( Kartu tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Akta Kelahiran.

banner 728x90

Atas Laporan Pengaduan (Lapdu)nya itu, FMP Indramayu minta ke pihak Kejari Indramayu untuk segera mengusut tuntas dugaan pungli oleh Oknum Perangkat Desa Wanantara dimaksud, senilai ratusan ribu rupiah, “Kami meminta kepada aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Indramayu untuk segera menindak Oknum Perangkat Desa Wanantara, (Diduga pelaku pungli), serta memanggil Sucipto (Pjs Kepala Desa Wanantara) untuk dimintai keterangan, karena diduga sudah membiarkan tindakan pungli terjadi di tubuh birokrasi pemerintahan yang dipimpinnya itu,” tegas C. Tisna (Kabid Tipikor FMP Indramayu).

Tisna berharap, “Harapan kami di wilayah hukum Kabupaten Indramayu ini, khususnya Desa Wanantara tidak ada lagi yang namanya pungutan liar dan kami berharap Kejari Indramayu segera menindaklanjuti terkait adanya dugaan pungli tersebut, usut tuntas sampai ke akar-akarnya, tidak pandang bulu, hukum siapapun yang terlibat didalamnya. Semoga kedepannya Pemerintahan Desa Wanantara dapat melayani masyarakatnya dengan baik dan membantu warganya yang tidak mengerti dalam hal mengurus masalah surat-surat seperti Dokumen Kependudukan, supaya masyarakat Desa Wanantara maju, aman, ekonomi makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (Sono/Waryanto)

Berita Lainnya