oleh

FMP Indramayu Desak Pemda Indramayu Serius Tangani Sampah

INDRAMAYU, (PERAKNEW).- Dewan Penasehat Forum Masyarakat Peduli (FMP) Jawa Barat Cabang Indramayu, Sanuri meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indramayu menunjukan kinerjanya dalam mengatasi masalah persampahan di Indramayu ini.

Sanuri menegaskan, “Masalah sampah di Indramayu ini kan sudah masuk dalam kategori serius, artinya pihak pemerintah daerah, melalui dinas terkait DLH mesti menunjukan keseriusannya dalam menangani masalah sampah,” tegasnya, Senin (19/7/2021) di Posko FMP Cabang Indramayu.

banner 728x90

Dewan Penasehat FMP juga menjelaskan, sampai dengan saat ini keadaan sampah di Kab. Indramayu masih terus menjadi polemik, bahkan banyak titik atau tempat kawasan fasilitas pinggir jalan umum menjadi wadah tumpukan sampah, “Kita bicara fakta real saja, kalau pemerintah daerah serius tangani mengelola sampah dengan baik, sampah tidak akan menumpuk dan berceceran,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa tempat sampah khususnya di blok Brayem Desa Wanantara, Kecamatan Sindang menumpuk dan berceceran dijalan, “Setahu saya bahkan berbulan-bulan tidak diangkut oleh Armada DLH dan dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampai menimbulkan bau sampah yang menyengat,” ungkapnya.

Ia juga meminta Pemda melalui DLH agar secepatnya lebih serius tangani sampah di kabupaten Indramayu, “Saya minta Pemda dan DLH lebih serius tangani sampah Supaya Indramayu menjadi kota bersih dan tertata rapi serta terhindar dari berbagai bahaya penyakit khususnya virus Corona/Covid-19,” tutup Sanuri.

Sementara, menurut Sucipto, Pjs Kepala Desa Wanantara mengatakan, “Sesuai pengaduan masyarakat, saya ingin dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) untuk secepatnya membersihkan TPS (tempat pembuangan sampah) yang ada di desa Wanantara. TPS yang ada di ujung timur dan TPS yang ada diujung barat, saya minta secepatnya DLH segera membersihkan sampah, karena adanya tumpukan sampah sangat mengganggu sekali dilingkungan desa dan saya mohon dari DLH agar memperhatikan keluhan warga Desa Wanantara,” pintanya.

Sucipto juga berharap dari DLH untuk segera membersihkan sampah dilokasi pembuangan dan diangkut oleh armada setiap minggunya. (Sono/Waryanto)

Berita Lainnya