oleh

FMK Tolak Pembangunan TPA di Jalupang

KALIJATI-SUBANG, (PERAKNEW).- Polemik terkait rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah belum berakhir. Rencana Pemkab Subang yang akan membangun TPA di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kab. Subang mendapatkan penolakan dari warga setempat.

Selain warga setempat, penolakan juga disuarakan oleh warga luar desa, masih di Kecamatan Kalijati yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kalijati (FMK).

Koordinator FMK, Fajar Nugraha menyatakan, bila masyarakat Kalijati menolak rencana Pembangunan TPA tersebut, di wilayah mereka, seharusnya Pemkab mencari solusi bagaimana cara menangani pengelolaan sampah di Subang ini, “Bukan malah membangun TPA baru, apa tidak ada jalan keluar yang lain, selain membangun TPA baru,” tuturnya.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan apa yang terjadi di TPA Panembong sekarang juga bisa terjadi di wilayahnya, “Apapun alasan atau argumentasi dari pihak Pemkab Subang, kami menolak keras rencana pembangunan TPA di wilayah kami,” tegasnya. (Hamid)

Berita Lainnya