FKDT Gelar Wisuda Akbar Angkatan Ke-II MDT Se-Kabupaten Subang

oleh

FKDT Gelar Wisuda Akbar Angkatan Ke-II MDT Se-Kabupaten Subang
SUBANG, (PERAKNEW).- Sebanyak 9.000 siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se-Kabupaten Subang telah melaksanakan wisuda secara serentak pada satu tempat yakni di Lapang Bintang Subang, Kamis (25/05/17).

 

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) ini merupakan wisuda akbar angkatan ke-II sekaligus merupakan rekor di Jawa Barat sebagai Pelaksanaan Wisuda Diniyah Takmiliyah Terbanyak.

 

Laporan panitia kegiatan dibacakan oleh Asep Abdul Gofar selaku Ketua DPC FKDT Subang. Asep menyampaikan bahwa tema yang diambil adalah “Sucikan Hati, Bersihkan Jiwa dan Hiasi Diri Dengan Akhlak Rosul Sejak Dini, Melalui Diniyah Dengan Karya Nyata untuk Subang Tercinta.”

 

Program kegiatan FKDT telah dan akan mendirikan Bank Mini disetiap lembaga pendidikan Diniyah Takmiliyah. Kedepannya bahwa di Kabupaten Subang pada Bulan November akan dilaksanakan kemah santri Madrasah Diniyah yang pertama kali diadakan di Kabupaten Subang, bahkan Jawa Barat ataupun Nasional.

 

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, S.E, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono, Kepala BKPP Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Ketua DPW FKDT Jabar, Kabid MD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Barat, Kasi Diniyah Kanwil Jabar, Kabag Kesra, Ketua FKDT Subang.

 

Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dalam sambutannya memaparkan bahwa pendidikan agama merupakan unsur penting dalam membina generasi muda. Bagaimanapun pintarnya dalam pendidikan dan ilmu pengetahuan, apabila landasan agamanya tidak kuat dan baik maka akan tidak baik selanjutnya.

 

“Melalui program gapura perak, pendidikan untuk rakyat, akan diperhatikan, seperti lembaga pendidikan diniyah takmiliyah yang bisa mencetak generasi muda Kabupaten Subang yang handal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *