oleh

Ekspose Lomba Desa, Kang Jimat : Wantilan & Pasirkareumbi Layak Juara

PERAKNEW.com – Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri kegiatan Ekspose Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Hotel Zuri Express, Lippo Cikarang. Selasa, 7 Juni 2022.

Desa dan kelurahan yang mewakili Kabupaten Subang sendiri adalah Desa Wantilan, Kecamatan Cipendeuy serta Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang yang saat ini tengah dalam penilaian Administrasi.

Ketua Penilai yang juga sebagai Kabid PUEM Dinas PMD Prov. Jawa Barat R. Firman Nurtafiyana dalam sambutannya mengapresiasi Kang Jimat sebagai Bupati yang mendukung pembangunan dari Desa serta kepada para perwakilan Desa dari Desa Wantilan dan Kelurahan Pasirkareumbi serta pihak pihak lainnya yang mendukung lomba desa dan kelurahan.

Firman juga menyatakan bahwa Lomba desa menjadi sarana evaluasi Permendagri No. 81 tahun 2015, dimana lomba tersebut menjadi alat untuk menilai dan mengupdate perkembangan desa di daerah. Dirinya juga menyatakan harapannya terkait lomba yang kini diselenggarakan yakni menjadi sarana evaluasi perkembangan desa, Melihat pembangunan desa, menjadi sarana apresiasi atas pencapaian terbaik desa, serta menjadi motivasi untuk semua pihak dalam membangun desa dan keluharan.

Ekspose Lomba Desa, Kang Jimat Wantilan & Pasirkareumbi Layak Juara2

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya mengapresiasi desa dan kelurahan yang mempunyai keinginan untuk terus berkembang dan berinovasi. Kang Jimat juga menyatakan rasa bangganya atas kepala desa, lurah, aparat serta support masyarakat terkait keikhlasan dalam membangun daerah.
“Pembangunan sesungguhnya, nampaknya sulit dipisahkan dengan pembangunan di desa, saya bangga kepada teman teman yang sudah memiliki greget menjadi aparat, bukan hanya sebatas untuk menggugurkan kewajiban, tapi betul betul memiliki keinginan kembali kepada fitrah sebagai manusia, bagaimana untuk banyak manfaat untuk orang banyak”

Kang Jimat juga mengapresiasi Dinas PMD yang telah melaksanakan kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan, karena dengan Lomba tersebut, dapat menjadi sebuah uji kelayakan dan standar sampai sejauh mana terkait kemampuan mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga : Serahkan Sertifikat PTSL & Buka Turnamen Bulu Tangkis, Kang Jimat Apresiasi Desa Cikujang

Kang Jimat juga menyampaikan kepada seluruh hadirin yang hadir tentang Desa Wantilan yang telah dinobatkan menjadi Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) untuk Indonesia satu data. “Saya bangga kepada desa dan kelurahan, sehingga saya yakin, Desa Wantilan dan Kelurahan Pasirkareumbi, layak untuk mendapatkan juara dan perhatian khusus dari Provinsi”

Turut mendampingi Kang Jimat pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pemdes Kab. Subang dan jajaran serta Kepala Desa Wantilan dan Lurah Pasirkareumbi. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya