Dua Paslon Cabup-Cawabup Gianyar Resmi Daftar ke KPU

oleh
Dua Paslon Cabup-Cawabup Gianyar Resmi Daftar ke KPU

Dua Paslon Cabup-Cawabup Gianyar Resmi Daftar ke KPU

GIANYAR-BALI, (PERAK).- Hari pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar terima pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018, I Made Agus Mahayastra dan A Agung Mayun, paket (Aman).

Pendaftaran diterima langsung oleh Ketua KPU Kab. Gianyar, Anak Agung Gde Putra, S.H., M.H., bersama Divisi Teknis Peyelenggaraan KPU Kab. Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, Divisi Perencanaan Keuangan Logistik Umum Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kab. Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, S.H., A.A. Istri Agung Darmawati, S.,Sos., Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan dan Pengembangan SDM KPU Kab. Gianyar, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kab. Gianyar, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, S.E., dan Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, S.H., M.M., di Kantor KPU Kab. Gianyar, Senin (8/1/18).

“Pendaftaran calon diusulkan oleh PDIP (Paket Aman) hari ini telah kami terima disini langsung. Untuk syarat-syarat pencalonan maupun syarat calonnya telah diteliti, dicek, berkas maupun syaratnya oleh KPU Kabupaten Gianyar,” jelas Ketua KPU Gianyar, Anak Agung disela kegiatan tersebut.

“Berkas, syarat pencalonan semua telah ada dan telah memenuhi syarat. Sedangkan terkait dengan proses calon, semuanya sudah ada juga. Namun, terkait dengan keabsahan, nanti akan kami lakukan cek kembali pada saat penelitian keabsahannya. Pada prinsipnya semua telah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Paket Aman yang diusulkan oleh partai PDIP ini, selama dalam prosesi pendaftaran pasangan calon ini nampak didampingi ribuan simpatisan dari partai PDIP dan Partai Hanura.
Dihari kedua, pihak KPU Gianyar juga menerima pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar 2018 dari paket (Kertha-Maha).

Sementara, pasangan Tjokorda Raka Kerthyasa dan Pande Istri Maharani Prima Dewi (Kertha-Maha) yang diusung Koalisi Gianyar Bangkit (KGB), menyelenggarakan deklarasi di Balai Budaya, Selasa (9/1).

Deklarasi ini diikuti simpatisan lima partai politik seperti Demokrat, Golkar, Gerindra, PKPI dan Nasdem, serta diikuti sekitar ribuan simpatisan yang berasal dari 7 kecamatan.

Terkait jadwal kegiatan mulai dari pendaftaran sampai kampanye paslon diantaranya, pada 12 Februari 2018 penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati 2018. Sedangkan untuk pengundian dan pengumunan nomor urut pasangan calon, akan dlakukan pada 13 Februari 2018, kemudian lanjut pada tanggal 15 Februari 2018 sudah dilaksanakan kampanye. (Wyn/Yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *