SUBANG, (PERAKNEW).- Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Subang  bekerja sama dengan bank Jabar Banten (BJB) Cabang Subang  adakan Business Meeting  yang bertemakan koordinasi kegiatan proyek Dinas PUPR Kabupaten Subang tahun anggaran 2018.di gedung Mulya Sukamelang –Subang, Rabu,( 4/7/2018).

Kegiatan tersebut di hadiri  Bupati Subang H. Ating Rusnatim, S.E., Kepala dinas PUPR Ir. Besta Besuki Kertawibawa, M.PPM., Ketua DPRD Ir. Beni Rudiono, Kepala Kejaksaan Negeri,Pramono Mulyo, S.H.,M.MH., Kapolres Muhammad Jhoni. S.IK., M..Si., Dandim 0605, Letkol Inf. Fikri Ferdinan.beserta para pengusaha dan para Camat se- Kabupaten Subang.

   DPUPR Gelar Kegiatan Koordinasi Proyek TA 2018

Menurut Kepala Dinas PUPR DR. Ir. Besta Besuki Kertawibawa menyampaikan, bahwa maksud diadakannya kegiatan ini diharapkan peran serta yg baik dari penyedia jasa, pengguna jasa, produsen beton, produsen hot mix, para pelaksana teknis dan pengawas lapangan untuk dapat memahami secara utuh kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana.

Dan tujuannya diharapkan melalui rapat koordinasi ini dinas terkait dan peran serta positif masyarakat luas dapat mengetahui rencana kegiatan fisik kontruksi yang dikelola oleh Dinas PUPR Kab. Subang sebagai wujud dari transparansi penyelenggaraan kegiatan pada tahun anggaran 2018.

Disela -sela pidatonya Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim menyampaikan  bahwa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten subang dengan kegiatan yang dilaksanakan Dinas PUPR merupakan Dinas yg diamanahi untuk mengurus infrastruktur di Kab. Subang.

Oleh karena itu harapan Plt. Bupati dengan komitmen  yang diwakili dari perusahaan/ produsen diharapkan sikap seperti itu diikuti oleh penyedia jasa, karena tanpa kesiapan ini tentu akan berakibat buruk terhadap kualitas dari pekerjaan itu sendiri, makanya harus sesuai dengan spek standarnya. Karena tahun sekarang beda dengan tahun-tahun sebelumnya dan  komunikasi juga harus dilakukan supaya ada sinergitas dari penyedia jasa dengan pemerintah dan penegak hukum.Sementara, masih kata Ating bahwa dalam pelaksanaan apabila butuh konsultasi dari pihak kejaksaan bersedia untuk memberikan arahan, imbuhnya.

Ketua DPRD Kab. Subang, Beni Rudiono menyampaikan, mudah-mudahan  dengan mengawali kegiatan ini bekerja sesuai aturan, karena pengawasannya lebih ketat..mudah mudahan jajaran forkopimda yg hadir saling membimbing untuk bekerja lebih bagus dan hasilnya dapat di manfaatkan oleh kemasyarakat lebih maksimal.

Kepala Kejaksaan Negeri Subang Pramono Mulyo, S.H., M.Hum dalam kesempatannya menyampaikan., sangat bersyukur telah dilaksanakan rapat koordinasi kegiatan proyek  Dinas PUPR dan mudah-mudahan bukan acara seremonial saja, komitmennya bagaimana cara membangun kab. Subang dan tantangannya bagaimana bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam melakukan pengelolaan anggaran. terkait masalah kegiatan fisik yang diamanatkan kepada dinas PUPR tidak mudah, tolong laksanakan kegiatan sesuai kontrak yang ditandatangani dan jajaran Forkopimda selalu menunjukan kegotong- royongan untuk membangun Subang tercinta.

“Pola baru kita kedepankan pembinaan dan pencegahan, jadi kita akan turun  langsung kelapangan guna mengecek kegiatan dilapangan dan kalau  ada indikasi yang tidak sesuai kita tegur dan kita ingatkan,” Ungkap Pramono Mulyo.

Dikatakan dia, ada 3 hal tertib, yaitu:

  1. Tertib administrasi;
  2. tertib mutu, laksanakan   pekerjaan sesuai kontraknya;
  3. tertib waktunya;

Yang terakhir, Pramono menandaskan, “Tidak ada yang terkena masalah hukum, tolong setelah kontrak papan kegiatan wajib disiapkan dan dipasang masalah BPJS Ketenagakerjaan, koordinasi dengan PUPR tentang masalah pekerjaan. Mari kita sama – sama niatkan untuk membangun Kab. Subang sebaik mungkin,” tandasnya.

Semntara menurut Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, S.IK., M.Si., dalam pidatonya menyampaikan terkait tugas pokok penegak hokum,” Lebih baik pencegahan dari pada mengobati. kebiasaan yang sering terjerat hukum adalah pengadaan barang dan jasa proyek-proyek dari Dinas PUPR, tolong koordinasi terus, kedua pesan untuk dinas PUPR  berkesinambungan dan berkelanjutan,” tegasnya.

Tidak disitu juga Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdinan, S. Sos.,M.M., menyampaikan bahwa dari unsur kodim mempunyai tugas mendukung pembangunan daerah. berusaha mengelola pekerjaan yg dilakukan dapat ditangani dengan baik.,”Mohon rekan-rekan  dari kotraktor sebelum melakukan kegiatan  komunikasikan dengan pihak terkait, yang paling akhir mudah-mudahan apa yang direncanakan dapat bermanfaat bagi kemajuan kab. Subang.”pungkasnya. (Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here