oleh

Doa Bersama Lintas Agama Dan Dialog Kebangsaan

PERAKNEW.com – Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cimahi Bersama Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kota Cimahi menggelar Do’a Bersama Lintas Iman di Aula Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, belum lama ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-21. Turut digelar dialog kebangsaan yang diharapkan dapat memperkuat jiwa nasionalisme di berbagai elemen masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kota Cimahi, Tokoh lintas agama di Kota Cimahi, Perwakilan Bank BJB Cabang Cimahi, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan Komunitas Kota Cimahi, dan para undangan.

Baca Juga : Safari Silaturahmi Kebhinekaan Peringatan HUT Bhayangkara ke-76

Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, komunitas JBZ di Kota Cimahi yang didirikan oleh Almarhum Emmeril Khan Mumtaz. Terobosan yang digagas oleh pemuda Jawa Barat dalam bentuk komunitas generasi muda ini dapat saling bersinergi dan berkolaborasi untuk melakukan berbagai aksi yang terukur dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan dan kemanusiaan, “Saya setuju dan sangat mendukung tujuan dari perkumpulan ini yaitu antara lain untuk mempererat tali silaturahmi antar generasi muda di Jawa Barat dan membangun jaringan dan kerja sama yang efektif antara anak muda, masyarakat, organisasi kepemudaan, satuan pendidikan, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya aksi sosial,” ujarnya.

Para pengurus JBZ Kota Cimahi diajak untuk bersama-sama mengawal kedamaian di Kota Cimahi, “Kota Cimahi terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama yang hidup berdampingan di sini, karenanya gesekan-gesekan rentan terjadi apabila kita tidak bisa hidup dengan menjunjung tinggi rasa toleransi,” katanya.

Baca Juga : Linmas Kota Cimahi Jadi Garda Terdepan Membantu Masyarakat

Ngatiyana meyakini generasi Z dan milenial dapat memberikan sumbangsih besar terhadap Kota Cimahi demi mewujudkan “Jabar Juara Lahir Batin”, “Teruslah bersinergi dan berkolaborasi, berdayakan para pengurus dan anggota untuk terjun langsung di masyarakat gelar aksi sosial tanpa mengenal perbedaan suku bangsa, ras dan agama,” tandasnya. (Harold)

Facebook Comments

Berita Lainnya