Disponsori Media Peduli Rakyat, HIMASI Unsub Gelar Acara Himakustik

oleh -73 views
Disponsori Media Peduli Rakyat, HIMASI Unsub Gelar Acara Himakustik

SUBANG,(PERAKNEW).- Bertempat di depan Ruang 7 & 8 Gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Subang (19/10/19), digelar acara Musik Akustik yang berkonsepkan Akustik Klasik (Himakustik Classic Back To 90’s) dengan tema “Menjalin Kebersamaan Tanpa Perbedaan”. Acara tersebut diisi oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer semua angkatan, diramaikan oleh Smeri Percussion/ Smeri Band sebagai Guest Star/ Bintang Tamu dari SMK PGRI Subang dan juga Band dari Mahasiswa Fakultas lainnya yang ikut berpartisipasi dan turut meramaikan acara, seperti Mahasiswa Administrasi Publik dan banyak juga Mahasiswa dari Fakultas lainnya.

Acara berlangsung dari mulai pukul 19.30 (Ba’da Isya) sampai dengan pukul 23.00.“Adapun tujuan dari diselenggarakannya acara ini untuk menjalin kebersamaan dan memperat tali silaturahmi antar Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, utamanya jangan ada sekatan/ perbedaan antar kelas Reguler dan kelas Karyawan, juga menjalin kebersamaan dengan Mahasiswa Fakultas lainnya, sekaligus untuk acara refreshing sebelum dilaksanakannya Ujian Tengah Semester (UTS) yang akan diadakan pertengahan bulan November mendatang.” Ujar Bian selaku Ketua Panitia Pelaksana Acara.

     

Acara ini juga merupakan salah satu Program Kerja HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) dalam bidang kesenian dan olahraga, acara ini biasa diadakan sebulan sekali oleh HIMASI, namun untuk acara Himakustik kali ini HIMASI memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Semester 3 Kelas Karyawan B sebagai Panitia Pelaksana.

“Acara ini sebenarnya akan digarap oleh HIMASI sendiri karena acara ini merupakan salah satu proker HIMASI, namun karena kelas 3 Karyawan B memiliki kewajiban yang belum dituntaskan di semester sebelumnya, yaitu membuat acara sebagai syarat lanjutan Mabim, dan kebetulan HIMASI menawarkan kelas kami untuk menjadi Panitia Pelaksana, kami menyanggupinya karena memang ini juga salah satu kewajiban kami, dan tanggung jawab saya sebagai Ketua Kelas untuk mengajak teman-teman kelas 3K-B untuk lebih aktif lagi dalam berorganisasi dan bersosialisasi dengan sesama, mengingat Mahasiswa kelas karyawan itu rata-rata sibuk dengan pekerjaannya dan kurang interaksi dengan Mahasiswa lainnya.” Papar Bian Ketua Kelas 3K-B.

Walaupun sempat mengalami kesulitan dalam pra-acara seperti masalah administratif dan perizinan tempat serta izin dispensasi panitia dan pengisi acara, namun acara berjalan lancar dan ramai.

“Jujur saya juga terkejut karena biasanya acara Himakustik itu jarang ramai, tapi acara Himakustik yang digarap oleh Panitia Pelaksana dari Kelas 3K-B kali ini sangat ramai, bahkan melebihi ekspestasi saya dan pengurus HIMASI lainnya, walaupun ada sedikit evaluasi untuk Panitia.” Ujar M. Angga Kresna Yudha (Ketua HIMASI) saat evaluasi panitia setelah acara selesai.
Acara ini diselenggarakan dengan budget dari HIMASI dengan pengajuan Proposal kepada HIMASI dan budget dari beberapa panitia, serta dari Media Peduli Rakyat sebagai Sponsor acara. (Red-AzuLLa)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *