Disbudpar KBB Miliki 8.000 Anggota Pelaku Ekonomi Kreatif

oleh -8 views
Disbudpar KBB Miliki 8.000 Anggota Pelaku Ekonomi Kreatif

KBB, (PERAKNEW).- Tidak banyak orang tahu mengenai program yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ternyata, selain ngurusi tentang kebudayaan dan kepariwisataan, juga ada diantaranya kegiatan peningkatan ekonomi.

Seperti dikatakan Kasie Ekonomi Kreatif Disbudpar KBB, Tintin Koswantini saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini, ia mengatakan. Bahwa pihaknya sekarang telah memiliki Forum Ekonomi Kreatif dan telah mengembangkan 9 {sembilan} dari 16 {enam belas} sub sektor ekonomi kreasi (SSEK).

Dijelaskan Tintin, ke 9 SSEK tersebut adalah; 1. Seni pertunjukan, 2. Film, Vidio dan Animasi, 3. Kuliner, 4. Kriya kerajinan, 5. Seni lukis, 6. Digsain produk, 7. Fashion, 8. Photo grafi dan 9. Seni musik. Dari 9 SSEK tersebut, ada tiga unggulan SSEK yakni; Seni pertunjukan, Film dan Kuliner.

“Sekarang ini anggota yang tergabung di komunitas pelaku ekonomi kreaif sebanyak 8.000 (delapan ribu) orang se KBB.” Demikian dikatakan Tintin.

Selain itu, lanjut Tintin. Disbudpar KBB telah dinilai oleh Badan Ekonomi Kreatif sebagai Komisi Film Daerah bersama 14 kota / kabupaten lainnya se Indonesia. (Guyu / Rushendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *