oleh

Dinkes Subang Gelar Syukuran Rumah Singgah Pasien, Awal April Siap Layani Pasien

BANDUNG, (PERAKNEW).- Sabtu 30 Maret 2019 Dinas kesehatan subang menggelar syukuran atas terwujudnya Rumah Singgah di Bandung tepatnya di Jalan Tawekal No.10 Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung Jawa Barat  yang sebelumnya telah di Launching oleh Bupati Subang H.Ruhimat di alun-alun Kecamatan Binong, acara tersebut dihadiri Plt. Dinkes H. Saad Abdulgani SH., M.Si, Sekdis dr. Syamsu  Riza, Kabid Yankes Dinkes dr Meti Komarawati S.Kep beserta jajaran dan Asep Sumarna Toha ketua Umum FMP beserta Tim Evakuasi Pasien Gakin yang akan bertugas melayani Pasien di Rumah Singgah tersebut.

Usai acara tersebut H. Saad Abdulgani mengatakan berkat kerja sungguh-sungguh para jajaran dinas Kesehatan dan Mitra dalam hal ini Forum Masyrakat Peduli (FMP) kini Rumah singgah subang sudah terwujud, maka dari itu menghimbau kepada warga Subang silahkan manfaatkatlah Rumah Singgah Subang sebaik mungkin selama berobat di bandung.

Asep Sumarna Toha (Ketua Umum FMP) menyatakan ”kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Subang yang telah merespon dan mewujudkan keinginan Warga Subang khususnya keluarga Pasien miskin yakni Rumah Singgah Pasien di Bandung,” ungkapnya.

Asep menambahkan bagi warga Subang yang membutuhkan pelayanan tersebut secara Cuma-Cuma alias gratis dapat menghubungi rekan yang di tugaskan di Rumah Singgah tersebut dengan menghubungi saudara Pepen di Nomor 085220213132 dan pipin di Nomor 0822142143062.

Rumah Singgah Pasien Subang tidak jauh dari Rumah Sakit Hasan Sadikin.  Jadi untuk warga  Subang tentunya tidak jauh bisa ditempuh dengan jalan kaki 5 menit saja dari Rumah Sakit. Adapun fasilitas Rumah Singgah Subang diantaranya 3 Kamar tidur untuk masing-masing 2 pasien, Dapur,Kamar mandi, Ruang tempat cuci pakaian, Ruang tempat jemur,  Ruang tamu, halaman depan untuk istirahat, dan Garasi Ambulans. (Pepen)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya