Dinas PUP Banyuwangi Gelar Konsolidasi Tingkatkan Pelayanan Petani

oleh -6 views
Dinas PUP Banyuwangi Gelar Konsolidasi Tingkatkan Pelayanan Petani

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Meningkatkan pelayanan dan kebutuhan masyarakat petani, Dinas Pekerjaan Umum Pengairan (DPUP) Banyuwangi gelar konsolidasi internal.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas PUP Banyuwangi, Guntur Priambodo melalui Sekretaris Dinas PUP, Riza Al Fahroby, S.T., M.Sc., mengatakan, “Untuk persiapan tahun 2019, Dinas PU Pengairan Banyuwangi mengoptimalkan kinerjanya dalam pelayanan kepada para petani. Mulai dari segi perencanaan, agar lebih efektif dan lebih baik secara menunjang, seperti menginput kebutuhan masyarakat sesuai dengan Rentra, karena dinas inikan alenia BJM di kabupaten, lalu turun ke dinas,” tuturnya.

Lebih lanjut Riza memaparkan, “Untuk program kali ini yang di minta masyarakat, agar bisa menyuplai air di pekarangan pertanian dan harus betul-betul bisa dijaga kewaspadaannya, jangan sampai suplai tersebut terganggu, apalagi mengenai peran serta infrastruktur ini sangat penting bagi para petani, guna menampung atau menahan air didaratan untuk lebih lama dan untuk infrastruktur yang lebih baik juga bisa di tunjang dengan konservasi di sekitar sungai di bagian hulu,” paparnya.

Harapannya, “Semoga para petani, khususnya yang mengalami problem tentang pengairan, mudah-mudahan bisa kita prioritaskan sebagai penunjang dalam penghasilan yang maksimal dan bisa terproduksi lebih baik dari kemarin. Fungsi air bersih ini berguna untuk bisa mengejar dan bisa melayani para warga yang membutuhkan, serta bertujuan untuk menciptakan air bersih 100 persen dengan adanya kumuh 0 persen dan Sanitasi 100 persen,” harap Riza. (Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *