oleh

Diduga Kades Pangsor Gelapkan Uang Sertifikat

PAGADEN-SUBANG, (PERAKNEW).-Diduga gelapkan uang biaya pembuatan Sertifikat Tanah senilai Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), Kepala Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Nunung dua kali di Somasi LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP).

Faktanya, Kades Pangsor belum memberikan jawaban apapun, baik tertulis kembali maupun secara lisan atas surat somasi yang dilayangkan FMP tersebut.

Menyikapi masalah itu, Perak kerap menyambangi Kantor Desa Pangsor, kepentingan konfirmasi kepada Nunung, namun selalu tidak ada di tempat, melainkan selalu hanya bertemu dengan sekretaris desanya saja.

Begitupun di rumahnya, Nunung kerap tidak bisa ditemui oleh Perak.

Seperti diungkapkan Ketum Umum FMP, Asep Sumarna Toha kepada Perak, belum lama ini, “Saya selaku kuasa penuh dari bu Tarsinih (korban) untuk mengurus dan pendampingan hukum atas dugaan penggelapan uang yang menimpa klien kami ini dan kami sudah melayangkan surat somasi dua kali kepada Kades Pangsor. Namun hingga saat ini belum juga ada itikat baik apapun,” ungkapnya.

Pasalnya, Tarsinih Binti Wadi, Warga Dusun Rawameneng I-RT 22/RW 02, Desa Rawameneng, Kec. Blanakan, Kab. Subang telah memeberikan uang kepada Kades Pangsor untuk biaya pembuatan sertifikat, sejak Bulan Oktober 2017 silam, sampai saat ini tak kunjung selesai. (Hendra G)

Berita Lainnya