oleh

Diduga Ada Suplayer Beras BPNT tak Miliki Izin Edar, Polda Jabar & Dinsos Subang Sidak Sejumlah Agen BRI-Link

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Sejumlah Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) gabungan dengan Petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Subang, yaitu Kasie Dinsos, Deni dan jajarannya, lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Agen-agen BRILink atau E-Warong di beberapa desa di Wilayah Pantura-Subang, pada Selasa, (13/10/2020).

Pasalnya, Sidak yang dilakukan oleh Polda Jabar dan Dinsos Subang itu, dilakukan untuk menindaklanjuti atas pengaduan masyarakat tentang dugaan adanya Pengusaha atau Suplayer salah satu item Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yaitu Beras yang tidak memiliki Izin Edar ke BRILink atau E-Warong.

Polda Jabar dan Pihak Dinas Sosial Subang melakukan investigasi seputar legalitas atau perijinan edar beras dari para pengusaha/ Suplayer beras ke E-Warong untuk pendistribusian Sembako program

Berdasarkan hasil investigasi Perak di lapangan, bahwa BRILink/ E-Warong yang di Sidak itu, diantaranya Agen E-Warong Evi dan Very Guna, di Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Agen BRILink Dewa Cell di Kec. Pamanukan yang menerima Suplay Beras bermerk NC, Agen BRILink Retno Cell di Kec. Legonkulon yang menerima Suplay Beras Bermerk Santuy dan Agen BRILink Andi Gumilar atas nama Pemilik bernama Uun di Kec. Ciasem yang menerima Suplay Beras Bermerk Jimat.

Faktanya, Tim Sidak dari Polda Jabar dan Dinsos Subang itu, sempat membeli beras di beberapa BRILink yang di Sidaknya, untuk dijadikan barang bukti.

Hal tersebut dibenarkan atas keterangan salah seorang pemilik agen BRILink/ E-Warong atas nama Evi, di Sukasari kepada Perak, “Iya benar, tadi ada sejumlah anggota Polda dan perwakilan dari Dinas Sosial Subang datang ke sini, untuk menanyakan perihal pengadaan beras, terkait surat ijin edar dan sumber asal beras tersebut, ya saya jelasin berasnya beli di Pertani terus saya perlihatkan surat-suratnya juga, tadi juga Pihak Polda membeli beras dari E-warung saya,” terangnya usai menjalani Sidak. (HENDRA-2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya