oleh

Desak Pemda Serius Tangani Masalah Sampah, Pemuda Padi Unggul Geruduk Kantor Camat Wonomulyo

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Padi Unggul Hijau menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi (Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (3/12/20).

Bupati Polman (Kanan) & Camat Wonomulyo (Kiri)
Bupati Polman (Kanan) & Camat Wonomulyo (Kiri)

 

Massa aksi mulai berorasi di depan Pasar Induk Wonomulyo, dilanjutkan ke kantor kecamatan, mereka membawa beberapa spanduk yang bertuliskan, “Aliansi Padi Unggul Menggugat, Jabatanmu Kau Jadikan sebagai Kesempatan Kotormu, Mengecam Pemerintah Daerah Agar Mengadakan Lokasi Tempat Pembuangan Sampah”.

Mereka menggugat terkait perbaikan pengelolaan sampah yang ada di Kec. Wonomulyo khususnya di Jalan Padi Unggul tersebut.

Ada beberapa poin tuntutan pada aksinya, diantaranya mendesak pemerintah daerah, yaitu Bupati Polman untuk bagaimana serius memperhatikan sampah yang ada di Wonomulyo ini, kemudian mengadakan lokasi pembuangan sementara, juga pengadaan alat angkut untuk sampah.

Lanjut perwakilan masa aksi berorasi, “Yang kedua mendesak kecamatan atau Dinas Lingkungan Hidup Polman, terbuka atas anggaran pengelolaan sampah, ketiga mendesak kelurahan agar membantu dan memelihara draenase atau selokan irigasi yang ada di area Padi Unggul dan terminal, juga kita mendesak kecamatan agar memperjelas gaji karyawan /insentif pengankut sampah ini,” jelas Denis.

Sementara itu, aksi demo yang berlanjut di Aula Kantor Pemcam Wonomulyo yang dihadiri Bupati Polman dalam mendengar tuntutan para pendemo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdare mengatakan, “Ini adalah baru dikatakan masyarakat yang peduli kalau ada yang tidak bagus dia laporkan, itu bagus, saya suka kalau ada anak-anak yang peduli tentang Polewali Mandar, jadi jangan cuma persampahan, apa saja yang tidak bagus,” tuturnya.

Dia menyatakan, “Insya Allah tahun depan tidak ada lagi sampah yang berserakan,” kata Andi Ibrahim Masdar didampingi Camat Wonomulyo, Asrul Ambas. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya