oleh

Desa Pallatta Masih Kategori Tertinggal

 

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Masih ada desa yang berstatus tertinggal di Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yaitu Desa Pallatta.

Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Pallatta, Andi guntur mengatakan, “Jika desa kami masih berstatus tertinggal. Iya, disini kita masih kekurangan sumber daya manusianya,” tuturnya, Selasa (3/11/20) kepada Perak.

Menurutnya, untuk mengatasi ketertinggalan tersebut, ada beberapa program yang harus ia lakukan untuk mencapai ketertinggalan itu. Diantaranya pelayanan kesehatan dan peningkatan ekonomi, “Saya sudah rancang gagasan bersama dengan masyarakat saya, bagaimana meningkatkan ketertinggalan di desa kita, yang pertama saya sudah mengontrak perawat untuk pelayanan masyarakat, kedua sumber daya masyarakat dan peningkatan ekonomi,” ucapnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar bisa membantu peningkatan sektor pertanian di desanya itu, “Saya berharap kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, bisa membantu desa kami, seperti bantuan pupuk dan lainnya,” harapnya. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya