oleh

Desa Neglawangi Terus Tingkatkan Infrastruktur Pembangunan

BANDUNG, (PERAKNEW).- Dalam pelaksanaan pembangunan di desa, merupakan tujuan yang harus dikembangkan lebih meningkat lagi, supaya masyarakat dapat merasakan nilai dan manfaat dari hasil pembangunan saat ini.

Seperti di Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Melihat hasil dari salah satu bentuk upaya untuk pencapaian pembangunan di berbagai bidang, tidak akan berhenti dan akan terus menerus jadi target untuk di tingkatkan pada posisi pencapaian program pemerintahan desa yang mempunyai keberhasilan, sehingga mampu dalam mengelola bidang pembangunan Desa Neglawangi.

banner 728x90

Hal itu terbukti, Kantor Desa Neglawangi sudah mempunyai kantor bertingkat, tata ruang kerja yang nyaman, tidak harus ketinggalan dalam berusaha untuk memberikan pelayanan, pembinaan yang mengarah pada perubahan di tatanan pemerintahan desa, sehingga ke depan menjadi desa yang dipandang memiliki kualitas dalam bidang pembangunan.

Selain itu, diharapkannya pula mempunyai tata kelola yang baik sesuai dengan rencana dan program Pemerintahan Kabupaten Bandung, yaitu yang siap maju mandiri dan berdaya saing, serta mempunyai tata kelola yang baik. Memang untuk menuju ke sana tidak secepat itu, tentunya banyak proses yang harus ditempuh.

Saat diwawancarai di kantornya, Kepala Desa Neglawangi, Yayan Sunadi menyampaikan, bahwa dalam menerapkan pembangunan yang dilaksanakan dari  tahun ke tahun mengalami perubahan, semua ini demi masyarakat untuk tetap di perjuangkan, agar bisa lebih meningkat lagi. Disamping itu, tidak ketinggalan dalam mengelola pembangunan bersama dengan niat dan tekad yang kuat.

Kemudian sebagai kepala desa, bisa menyampaikan amanah terhadap masyarakat tahap demi tahapan, untuk diajukan baik itu melalui musrembang atau pengajuan lainnya berdasarkan musyawarah dan mufakat.

Dengan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan, akan mudah untuk pencapaian, baik itu pada bidang infrastruktur atau bidang pembangunan lainnya.

Anggaran pada tahun 2018, DD sudah dilaksanakan pada tahapan ke I dan II. Anggaran tahap ke I dialokasikan ke Jalan Kampung Papandayan. Panjang 255 meter lebar 3 m, rabat beton pipanisasi dan bak penampung dan tahap II di alokasikan untuk pembangunan TPT Jalan Arum Sari Panyindangan dan imbung, diteruskan Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dengan jumlah anggaran Rp650 juta yang sedang berjalan.

Diakhiri wawancara, Yayan menjelaskan, “Semua ini berkat kesolidan dengan para perangkat desa, selanjutnya tokoh masyarakat berperan aktif dalam mensukseskan roda pembangunan, berharap ke depannya Desa Neglawangi bisa lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat desa, BPD, maupun LPMD semua yang telah mendukung program pemerintah yang sudah dilaksanakan,” tutupnya. (Asep R)

Berita Lainnya