oleh

Demi Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Subang Kembangkan BUMDes

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H. Ruhimat mengadakan pertemuan dengan Perwakilan Kementerian Desa, di Ruang Rapat Segitiga, Rabu (13/04/2022).

Membuka pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni., S.Sos., M.Si, menyampaikan tujuan dari pertemuan ini berkaitan dengan pengembangan investasi di Desa melalui pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dimana hal tersebut sesuai dengan cita-cita Kang Jimat dan Presiden RI Joko Widodo.

Demi Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Subang Kembangkan BUMDes2

Kang Asep menambahkan, hal-hal yang akan dibahas di pertemuan tersebut adalah metode kerjasama BUMDes, Manajemen Investasi BUMDes, dan Fungsi Kelembagaan BUMDes untuk dapat mengekspor produk dan berkembang sendiri.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyatakan rasa terima kasih atas kedatangan tim dari Kementerian Desa ke Kabupaten Subang dan menyambut baik program yang akan dilaksanakan.
“Wilujeng sumping di Kabupaten Subang. Terima kasih atas kedatangannya untuk membahas program dengan maksud dan tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Terkait hal tersebut, saya sangat menyambut baik dalam rangka menyambut perubahan dalam tatanan kehidupan.”

Kang Jimat juga menginstruksikan kepada Jajaran Dispemdes Subang untuk mendukung program ini dengan kerja luar biasa, demi meraih hasil yang luar biasa juga.
“Saya minta Dispemdes harus bekerja secara luar biasa untuk hasil yang luar biasa. Kalau hanya sebatas biasa saja, ngagugurkeun kawajiban, hasilna ge biasa. Saya minta ubah mindset kita.”

Kepada perwakilan Kementerian Desa, Kang Jimat meminta pendampingan ke desa dilakukan secara menyeluruh hingga sampai ke masing-masing BUMDes yang ada.
“Tolong ajari sampai ke pendampingan langsung ke Bumdes dan sebagai langkah awal harus dibuat pilot project sesuai dengan potensi yang ada di desa.” Pungkas Kang Jimat.

Baca Juga : Sekda Subang Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Di Acara Safari Ramadhan

Restu, perwakilan Kementerian Desa yang hadir menyatakan apa yang disampaikan oleh Kang Jimat terkait pilot project sesuai dengan rencana program yang akan dilakukan. Ia juga berharap sinergi dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang demi lancarnya program yang akan dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispemdes Subang beserta jajaran dan perwakilan Kementerian Desa. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya