oleh

Dapat Bantuan Pemerintah, Kepala SMPN 3 Pangalengan Tingkatkan Mutu Pendidikan

BANDUNG, (PERAKNEW).- Seiring dengan perkembangan jaman, terutama dalam menghadapi arus informasi diera globalisasi ini, maka diperlukan pendidikan yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang berkualitas.

Pemerintah telah menggelontorkan berbagai bantuan di bidang Pendidikan untuk menunjang program Wajar Dikdas 9 Tahun, salah satu bantuannya, adalah tersedianya sarana dan prasarana Pendidikan di sekolah.

Begitulah yang dialami SMPN 3 Pangalengan di wilayah kerja UPT Pendidikan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Sekolah ini telah menerima bantuan 1 rombel jamban/WC dan RKB 1 lokal dan juga rehab 4 lokal dengan anggaran dari APBN juga sumber dana DK senilai Rp294.679.756,- dengan waktu pelaksanaan 120 hari.

SMPN 3 Pangalengan saat ini dipimpin oleh Ridwan Kakiki, S.Pd., dan di huni oleh anak didik 360 siswa/i.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan menerangkan, “Pembangunannya sudah mencapai 60 %, sekolah kami dapat bantuan tahun ini, hasil pengajuan kepala sekolah yang dulu sebelum saya. Alhamdulillah walaupun saya baru menjabat 7 bulan di SMPN 3 Pangalengan, merasa bangga atas terealisasinya pembangunan-pembangunan tersebut. Atas nama repitulasi sekolah dan komite SMPN 3 Pangalengan, saya ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya Pemerintah Daerah, Disdik Bandung dan pusat yang telah memperhatikan sekolahnya dan kami berjanji untuk kedepannya akan lebih meningkatkan lagi kinerja dan kualitas pendidikan di sekolah ini,” paparnya. (Asep R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya