oleh

Dady Iskandar Gelar Upacara HUT Damkar Subang ke-99

SUBANG, (PERAKNEW).- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Subang ke-99, Pjs. Bupati Subang, Drs. H. Dady Iskandar, M.M., beserta jajaran Pemkab Subang melaksanakan upacara tingkat Kab. Subang Tahun 2018, bertempat di Halaman Pemda Subang, Senin (5/03/2018).

Uparaca tersebut bertemakan, “Optimalisasi Peran Pemadam Kebakaran Dalam Menghadirkan Perlindungan Masyarakat Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Pada kesempatan tersebut, Pjs. Bupati Subang membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumola, bahwa institusi pemadam kebakaran, memililiki tugas mulia bagi kemajuan bangsa dan Negara, “Bentuk implementasi hadirnya negara dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, sesuai dengan amanah nawacita yang pertama, yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman,”tuturnya.

“Tugas pemadam kebakaran di kabupaten/kota adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya beracun. Melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran, serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Dady.

Dalam pelaksanaan pilkada ini, lanjut Dady, pemadam kebakaran memiliki tugas tambahan menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat, serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat.

Dalam upacara itu, dihadiri Asda l ll dan lll, Kepala OPD, camat se-Kab. Subang, Eselon lll dan IV, serta ASN Lingkup Setda dan OPD, Satuan Tagana Kab. Subang, Pimpinan BUMD, pelajar, Mahasiswa dan Insan Pers.

Disela acara, sebagai symbol rasa syukur atas usia Pemadam Kebakaran Subang tersebut, Pjs. Bupati Subang, Dady lakukan pemotongan tumpeng bersama kepala BPBD.

Setelah itu, dilanjutkan dengan aksi simulasi kebakaran dan penyelamatan pada bangunan gedung yang dilakukan oleh ASN BPBD. (Red)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya